oleh

Terjadi Kontak Senjata Kelompok KKB Di Yambi Pupua Mengakibatkan Satu Angota TNI Tewas

Jayapura, Publikasinews.com –  Kontak senjata terjadi antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Longsran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (18/1/2019). 

Dalam peristiwa itu, seorang anggota TNI yang identitas diketahui bernama Pratu Makamu Gugur, Memang benar ada anggota TNI yang tewas dalam kontak senjata dengan KKB di Yambi,” kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi di Jayapura, Sabtu (19/1/2019).

Dia menjelaskan, kontak senjata terjadi saat anggota sedang mendistribusikan logistik dan tiba-tiba diserang kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen. Dalam serangan itu, Pratu Makamu terluka.

Sang prajurit terkena tembakan di bagian paha kiri. Namun karena terlambat evakuasi menyebabkan yang bersangkutan meninggal. “Korban Pratu Makamu terlambat mendapat pertolongan dan dievakuasi akibat cuaca buruk,” ujar Aidi.

Kapendam menuturkan, sesaat setelah kontak anggota melakukan pembersihan di sekitar lokasi. Hasil penelusuran, ditemukan dua magasin laras panjang beserta amunisinya, dua tongkat komando yang diduga milik Lekagak Telenggen dan dokumen TPN/OPM.

“Jenazah Pratu Makamu dijadwalkan dievakuasi Sabtu hari ini ke Timika,” ucapnya. Red

Komentar

News Feed