oleh

TNI Angatan Darat Juara Umum Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet ke-28 Tahun 2018

Jakarta, Publikasinews.com – Rombongan TNI Angkatan Darat yang berlaga di Malaysia dalam lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018  telah tiba di Tanah Air, Jumat, 30 November 2018. Kontingen Indonesia ini mampu mempertahankan juara umum.

Berjaya di Malaysia, Tim TNI AD Siap Jadi Tuan Rumah AARM 2019, Sebanyak 37 orang peserta dari TNI AD itu disambut di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, sekira pukul 14.30 WIB. Mereka dijemput menggunakan pesawat Hercules.

Bukan sekadar juara umum. Kontingen TNI AD juga mampu memecahkan rekor perolehan medali emas pada tahun 2017 di Singapura. Kala itu, Indonesia meraih 9 trofi, 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Sedangkan tahun 2018, mereka memperoleh 9 trofi, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI  Eko Margiono mengucapkan selamat atas keberhasilan ini. Dia meminta hendaknya mereka tetap rendah diri karena semua berkat dukungan dan doa seluruh prajurit TNI AD.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang bertanding di Malaysia. Ini menjadi kebanggaan untuk Indonesia, juga amunisi yang dipakai buatan PT Pindad,” kata Eko

Eko berharap, semoga prestasi ini terus dipertahankan. Setelah ini harus dilakukan evaluasi untuk lebih baik lagi. “Prestasi ini harus terus dipertahankan, selanjutnya dilakukan evaluasi untuk tahun 2019,” katanya. Red

Komentar

News Feed