oleh

TNI dan Polri Siap Menjaga Keamanan Unjuk Rasa Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional

Jakarta, Publikasinews.com – Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI telah menyiapkan anggota untuk menjaga kegiatan unjuk rasa Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2018.

“Bantuannya kami, TNI, akan standby 2.000 personel. Disebar, ini kan atas permintaan Polri (perbantuan personel),” kata Kepala Dinas Penerangan Komando Daerah Militer Jakarta Raya Kolonel Kristomei Sianturi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 30 November 2018.

Kristomei yakin kegiatan Reuni Akbar 212 akan berjalan aman dan lancar. Sehingga, kata dia, masyarakat tak perlu takut untuk melakukan aktivitas. Kami hanya diminta untuk standby kalau terjadi sesuatu. Tapi itu tetep kepolisian. Palingan juga ini tentang (pengamanan) pengaturan lalu lintas, nggak ada yang lain. Nggak perlu wah wah, kan ini aksi damai,” ucap Kristomei.

Polri telah menyiapkan 2.700 pasukan Brigade Mobile (Brimob) lengkap dengan kendaraan taktis di sekitar lokasi Reuni Akbar 212. “Apabila ada permintaan tambahan, kami akan berkoordinasi dengan Polda lain sesuai kebutuhan,” kata Wakil Komandan Korps Brimob, Brigadir Jenderal Abdul Rakhman. Red

Komentar

News Feed