oleh

Upacara Rotasi Sertijab di Markas Besar Angakatan Darat Sebanyak Tujuh Jabatan Strategis di TNI AD

Jakarta, Publikasinews.com – Upacara rotasi atau serah terima jabatan ini digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin, 10 Desember 2018. Acara dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal Candra Wijaya mengatakan, tujuan rotasi adalah regenerasi kepemimpinan guna menjaga kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. “Ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel TNI AD yang profesional, modern, dan adaptif”, kata Candra dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Senin, 10 Desember 2018.

Tujuh jabatan yang diserahterimakan adalah Panglima Komando Cadangan Strategis dari Jenderal Andika Perkasa kepada Mayor Jenderal Besar Harto Karyawan. Sebelumnya Harto menjabat sebagai Panglima Daerah Militer III/Siliwangi.

Berikutnya Asisten Perencanaan dan Anggaran KSAD dari Mayor Jenderal Dominicus Agus Riyanto menempati jabatan baru sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat kepada KSAD karena belum ada pejabat pengganti. Selanjutnya Inspektur Jenderal Angkatan Darat dari Mayor Jenderal Johny Lumban Tobing kepada Mayor Jenderal Dominicus Agus Riyanto.

TNI Angkatan Darat melakukan rotasi tujuh jabatan stategis di lingkungan internalnya. Upacara serah terima jabatan digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Senin 10 Desember 2018. Foto/Dispenad

Sedangkan posisi Pangdam III/Siliwangi, Harto Karyawan menyerahkan jabatannya kepada Mayor Jenderal Tri Soewandono. Posisi lainnya Pangdam IV/Diponegoro dari Mayor Jemderal Wuryanto diberikan kepada Mayor Jenderal Mochamad Effendi, untuk Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat dari Brigadir Jenderal Djaka Budhi Utama kepada Brigadir Jenderal Sonny Aprianto.

Adapun jabatan Direktur Perbekalan dan Angkutan Angkatan Darat dari Brigadir Jenderal Taat Agus Budianto kepada Kolonel Cba Helly Guntoro. Terakhir posisi Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat dari Brigadir Jenderal Arief Budiarto kepada Kolonel Cku Eri Radityawara Hidayat.

Upacara rotasi jabatan ditandai dengan penyerahan lambang satuan kepada KSAD dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas. “Penandatanganan pakta integritas menegaskan komitmen TNI AD untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan bebas dari korupsi,” kata Candra. Red

Komentar

News Feed