oleh

Upacara Serah Terima Jabatan Komendan Pangkalan Udara Lanud Leo Wattimena

-Berita, Daerah-3.015 views
Morotai, Maluku Utara, Publikasinews.com – Panglima Komando Operasi TNI AU III (Pangkoopsau III) Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E. bertindak selaku inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Leo Wattimena, melantik Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E. menggantikan Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. Jumat (7/9)
Upacara serah terimah  militer di Lapangan, Lanud Leo Wattimena Morotai Maluku Utara, dihadiri oleh, para pejabat Koopsau III, para Komandan satuan TNI/Polri kabupaten Pulau Morotai serta Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai.
Pejabat baru Kolonel Nav Arif Budhiyanto adalah alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1996 , sebelumnya menjabat sebagai Pamen Aspers Kosek Hanudnas I Jakarta, sedangkan Pejabat lama Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis. yang merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1994, selanjutnya berdinas di Dirjian Air Power Seskoau di Lembang Bandung.
Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E. dalam sambutannya mengatakan, sebagai komandan utama operasi pada dasarnya Koops III mempunyai keinginan dan harapan akan adanya perubahan kearah kemajuan yang lebih baik. Tentunya hal ini sejalan dengan tuntutan dan tantangan tugas yang kita hadapi kedepan yang semakin dinamis dan Komplek. Guna menjawab tantangan tersebut, Koops AU III harus senantiasa dalam kondisi siap operasi, dalam rangka menghadapi setiap kemungkinan Kontijensi yang di perkirakan terjadi.
Lebih lanjut Pangkoopsau III menyampaikan, melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan komandan yang baru harus memiliki dedikasi, loyalitas, dispilin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diembannya sehingga Koopsau III mampu menjadi Kotama yang professional ungkapnya.
Usai upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Leo Wattimena dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/Daerah III Lanud Leo Wattimena dan serah terima jabatan Yasarini dari Ny. Rachmad Syah Lubis kepada Ny Arif Budhiyanto. disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Tanti Tamsil Malik beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III. (RR)

Komentar

News Feed