oleh

Warga BEKASI Kecewa, Vaksin Massal PFIZER Dosis 1 PMI Kota Bekasi ?

BEKASI – PublikasiNews Com/FWJ | Diduga akibat kurangnya koordinasi persiapan dalam mengantisipasi ‘membludaknya’ peserta vaksin massal Pfizer dosis 1 (pertama) dan dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi yang terletak di Jalan Pramuka Nomor 1, RT.006/RW.06, Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota BEKASI Jawa Barat, yang mengakibatkan telah menimbulkan kekecewaan dari peserta dan warga BEKASI pada, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Seorang warga BEKASI yang memantau jalannya kegiatan vaksinasi massal tersebut berinisial (A), telah menunjukkan kekesalannya karena merasa kasihan dengan para peserta yang telah menunggu sejak pagi.

Akibat membludaknya’ peserta vaksin massal Pfizer dosis 1 (pertama) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi yang terletak di Jalan Pramuka Nomor 1, RT.006/RW.006, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota BEKASI Jawa Barat, bukan hanya menimbulkan kekecewaan warga, namun juga telah mengakibatkan terjadinya kerumunan yang tidak terkontrol (pelanggaran prokes).dok-istimewa

“Saya merasa prihatin, koordinasi panitia seperti kurang maksimal dalam mengantisipasi lonjakan dan antusiasme warga BEKASI yang ingin mendapatkan vaksin. Meskipun untuk akses masuk diruas Jalan Pramuka, sedangkan kalau untuk para peserta penerima manfaat yang telah mendaftar, tampak antrian terlihat ‘mengular’ dari dua sisi jalan Pramuka diduga sampai kedepan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dan jalan Veteran sekitar Masjid Agung Al Barkah dengan memanfaatkan jalur trotoar, hingga mengelilingi Taman Kota,” kata (A) kepada publikasinews.com

Selain itu, saat ditanya terkait berapa peserta yang datang untuk mengikuti vaksinasi massal yang dihelat tersebut, (A) mengungkapkan berdasarkan keterangan dari seorang petugas dan dengan memakai logo PMI. “Informasi sih dari karyawannya seorang pria yang mengenakan logo PMI, peserta yang hadir sekira 3.500 orang,” ujarnya.

Tentunya, menyaksikan hal ini (A) sangat menyayangkan apalagi dengan kuota peserta yang patut diduga seperti tidak dibatasi. “Hal seperti ini tentunya sangat kurang bagus, nggak pas lah. Paling minimal tuh (di lokasi kegiatan) hanya untuk 500 orang, sedangkan kalau untuk ukuran peserta segitu ya di stadion (GOR Patriot Chandrabaga) lah,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak PMI Kota Bekasi melalui nomor whatsapp costumer service (CS) merespon normatif; “Terima kasih telah menghubungi UTD PMI Kota Bekasi. Saat ini kami sedang tidak ada di tempat. Pesan Anda akan segera kami balas saat jam operasional berlangsung (Pukul 08.00-17.00 WIB). Terima kasih dan sehat selalu,”

Demikian info dari PMI ketika dihubungi awak media untuk konfirmasi dan meminta klarifikasi terkait peristiwa yang telah membuat kecewa warga BEKASI, meskipun memang bertujuan baik apalagi terkait vaksinasi untuk masyarakat yang merupakan program skala nasional demi menghambat laju perkembangan wabah penyakit virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).dok-ist./fwj/ZARK

Komentar

News Feed