oleh

Yusril Batal Maju, PBB Dukung Gatot Jadi Capres.?

-Politik-2.278 views

Jakarta, Publikasinews.com – Terjawab sudah partai mana yang bakal mendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ‎menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang.

Satu per satu parpol mulai menunjukkan sikapnya terhadap Gatot. Untuk pertama kali Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan mendukung pensiunan prajurit TNI itu.

Ketua Bidang Pemenangan Presidan PBB Sukmo Harsono mengatakan, pihaknya kemungkinan besar bakal mendukung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 mendatang. Alasannya ada hubungan kedekatan dan elektabilitas dari Gatot Nurmantyo saat ini.

“Iya (kemungkinan dukung Gatot), karena kalau melihat kedekatan ‎serta hasil survei, kami cenderung merapat ke Pak Gatot,” ujar Sukmo seperti dilansir JawaPos.com, Sabtu (28/04/18).

Keputusan mendukung mantan Panglima TNI itu akan diumumkan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBB yang direncanakan digelar pada 5 Mei 2018 mendatang.

“Itu akan diputuskan pada Mu‎kernas di Jakarta di Hotel Peninsula,” katanya.

Di forum mukernas tersebut juga akan diputuskan mengenai nasib Yusril Ihza Mahendra. Apakah mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu akan dicalonkan menjadi capres, bergeser menjadi cawapres, atau justru tidak keduanya.

Untuk itu, semua keputusan tersebut akan diputuskan dalam mukernas bersama dengan para fungsionaris partai.

“Pak Yusril juga akan diputuskan pada 5 Mei itu,” ungkapnya.

Saat disingung mengenai rencana pengusulan nama Gatot Nurmantyo untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto atau Joko Widodo (Jokowi), Sukmo mengaku belum bisa mengatakannya. Sebab di masih menunggu hasil mukernas PBB pada 5 Mei mendatang.

“Memang saya belum bisa berandai-andai kalau di posisi itu,” pungkasnya. (Red)

Komentar

News Feed