oleh

Zona Penanggulangan Banjir, Jadi Perhatian Khusus dalam Reses Anggota DPRD Komisi C DKI Jakarta

JAKARTA – PublikasiNews.Com | RESES Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi C Provinsi DKI Jakarta, Dr. Drs. H. Ery Syahrial, MM Tahun Anggaran (TA) 2021 tentunya menyerap seluruh ASPIRASI Masyarakat, khususnya warga Kampung Melayu yang digelar bertempat di Kantor Sekretariat RW.05 yang terletak di Jalan Kebon Pala 1, Gg. Damai Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur pada, Senin (08/11/2021) siang.

Armana dari perwakilan Kelurahan Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara dalam amanat sambutan Ketua RW.05, H. Asywad mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kehadiran warga semua. “Bahwa langkah bapak dan ibu semua merupakan kehormatan bagi kami selaku pengurus Rukun Warga (RW) 05. Dan patut diketahui untuk di RT.06 dan RT.10 saat ini trlah terdampak banjir, sehingga mendapat perhatian serius ketua RW kita,” tuturnya.

Selain itu, Armana juga mengungkapkan bahwa di RW.05 telah bergulir program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menggunakan gedung Posyandu, serta kegiatan PKK yang tentunya diterapkan selalu bergulir.

Sementara itu, Samuel selaku Kasie Pemerintahan Kelurahan Kampung Melayu, mewakili lurah dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa untuk diwilayah Kelurahan Kampung Melayu dibeberapa titik telah terendam banjir. Samuel juga sempat mengabsen kehadiran masing-masing RT. “Ketua RT garda terdepan, maka melalui reses dapat menyampaikan keluh kesah dari seluruh warga,” ujar Samuel.

“Di masa pandemi banyak anggaran yang tertunda, sehingga program-program pemerintah daerah ada yang terhambat meskipun kasus Covid-19 diwilayah kita melandai, namun tetap bagi kita semua dapat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang terus digalakkan pemerintah,” imbuhnya.

Dr. Drs. H. Ery Syahrial, MM dalam amanat sambutannya menyampaikan kepada warga dan pihak jajaran pemerintahan setempat untuk dapat memberikan informasi kepadanya. “Pertama terkait permasalah Covid-19 di wilayah Kelurahan Kp. Melayu Kecamatan Jatinegara, sedangkan untuk permasalahan yang kedua tentang masalah banjir yang tengah melanda wilayah tersebut.

Syahrial juga sempat melontarkan pertanyaan terkait jumlah kasus Covid-19 serta pasien yang terpapar Covid-19. Kenudian mendapat jawaban memuaskan dari Samuel, Kasie Pemerintahan Kelurahan Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara.

Pertanyaan warga terkait Komisi C membidangi Anggaran dan Keuangan. Serta solusi dalam penanganan banjir, dengan adanya pembangunan tanggul di RT.11 selain, misalnya jika ada penertiban bangunan yang berada di bantaran kali juga mendapat perhatian serius Syahrial.

Warga juga mengeluhkan terkait anak-anak bermain di jalanan, dan berharap dapat dibuatnya area Taman Bermain atau tempat berolahraga bagi warga Kp. Melayu. Seperti diketahui Pemprov DKI sejak tahun 2015 mencanangkan program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). RPTRA sendiri adalah ruang publik yang berkonsep tempat bermain atau taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan menarik, di mana masyarakat gratis menggunakannya.

Dan diawal sesi tanya jawab dengan warga hingga diakhir pertemuan, Syahrial juga menanyakan dan meminta info terkait lahan yang ingin di jual, yang nantinya akan diusulkan ke Pemda demi kepentingan seluruh masyarakat di Kelurahan Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara.(*/dok-ist./fwj-bks/Zark)

Komentar

News Feed