oleh

Kembali, Aksi Tanggap DARURAT di Era Pandemi Bersama Polres Metro JAKTIM, GRIB Jaya Bagikan Beras kepada Warga

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Sinergitas yang telah terjalin antara Polda Metro Jaya dengan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya terus dicanangkan. Seperti diketahui, sebelumnya kegiatan sosial dalam rangka support dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah, telah dilakukan penyerahkan bantuan melalui Polda Metro Jaya berupa bahan kebutuhan pokok, seperti beras dan mie instan hingga perlengkapan kamar mandi serta pakaian demi mendukung pemulihan di wilayah Timur Kepulauan Nusa Tenggara (NTT) saat diterjang bencana alam pada April 2021 lalu.

“Hari ini GRIB DPD DKI Jakarta menyalurkan sekitar 1 ton sumbangan beras, atas pemberian Kapolres Metro Jakarta Timur, yakni Kombes Pol Erwin Kurniawan untuk masyarakat yang terdampak imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun level 4,” kata H. Zulfikar selaku Ketua DPD GRIB DKI Jakarta.

Dalam pemaparannya, Zulfikar mengatakan pihaknya telah melaksanakan penyaluran bantuan beras tersebut kepada kepada masyarakat umum yg berada di sekitar lokasi kantor serta anggota DPD GRIB DKI Jakarta yang terletak di Jalan Bekasi Barat, Nomor 18.e Jatinegara Jakarta Timur pada, Selasa (10/8/2021) pagi.

“Semua penerima bantuan terutama warga sekitar sangat senang, antusias dan berterima kasih kepada Kapolres Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan ini. Dan warga juga berterima kasih kepada ormas GRIB yang turut membantu dalam menyalurannya dengan baik dan tertib,” ujarnya.

“Begitu juga, saya H. Zulfikar selaku ketua DPD GRIB DKI Jakarta tentunya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan atas kepeduliannya kepada warga masyarakat yang terdampak imbas PPKM saat ini, dan tentunya juga atas kepercayaan yang diberikan kepada ormas kita (GRIB) untuk menyalurkannya,” paparnya.

Ormas GRIB, lanjut Zulfikar juga terus berupaya agar tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat. “Meskipun tidak sepenuhnya bagi sebagian warga Jakarta Timur, kami berharap bantuan yang diberikan dapat mendukung program-program pemerintah di tengah-tengah kondisi wabah penyakit virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19),” ungkap Zulfikar.

Zulfikar dalam penuturannya juga mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat menyentuh para warga miskin yang memang benar-benar sangat membutuhkan serta belum mendapatkan bantuan lainnya.

“Dalam penyalurannya kita juga dibantu pihak berwenang setempat, dengan didukung personil Babinsa/Bimaspol dalam antisipasi pengamanannya. Sehingga kami berharap warga yang terdampak di masa PPKM benar-benar dapat terbantu melalui beras yang disalurkan,” pungkasnya.

Bantuan beras yang diserahkan oleh pihak Polres Metro Jakarta Timur, Polda Metro Jaya merupakan bentuk sinergi dan kepercayaan antara aparat penegak hukum Jakarta Timur dengan GRIB. Selain itu, tentunya kegiatan sosial ini mendapatkan support dari Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules Rozario Marshal.(*/dok-ist./fwj-bks/ZARK)

Komentar

News Feed