oleh

Targetkan Herd Immunity, Karang Taruna, HIPMI dan KNPI Kolaborasi Bersama PMI Kota BEKASI dalam Vaksin di BEKASI Timur


BEKASI – PublikasiNews.Com | KAMI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Bekasi bersyukur dapat bersinergi, diajak berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan pastinya, kita juga sepakat untuk ikut andil dalam bekerja sama melawan pandemi wabah penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19). Khususnya dalam rangka demi pemulihan ekonomi di Kota Bekasi, khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hal ini ditegaskan Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Bekasi sekaligus Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan dengan didampingi Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Surjadi ketika menjawab pertanyaan awak media disela-sela pelaksanaan gebyar vaksinasi massal yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Timur yang terletak di Jalan Mekar Sari Nomor 3, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota BEKASI Jawa Barat yang digelar sejak pukul 08.00 WIB pada, Sabtu (04/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Yogi juga sangat mengapresiasi kepada Wali Kota Bekasi beserta jajaran Pemkot BEKASI dan seluruh masyarakat Bekasi yang begitu antusiasnya dalam berpartisipasi mengikuti vaksinasi massal. “Demi pemulihan perekonomian, tentunya kami juga berusaha untuk men-support (mendukung) turut serta ikut andil dan berpartisipasi dalam program-program pemerintah, sehingga kami bisa berkontribusi positif untuk percepatan herd immunity,” tuturnya.

“Harapan kita, dengan melalui percepatan vaksinasi massal di Kota Bekasi ini, tentunya akan tercapai herd immunity yang lebih cepat dan maksimal. Maka dengan herd immunity, insha Allah akan dapat mengembalikan kondisi ekonomi akan kembali pulih dan normal seperti sediakala. Dan mudah-mudahan, program ini akan dapat terus berjalan sehingga pemulihan era pandemi di Kota Bekasi semakin membaik, serta untuk seluruh warganya juga,” tegas Yogi.

Selain itu, lanjut Yogi dirinya bersama OKP lainnya sangat bangga dalam penanganan laju penularan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi massal dan pencapaiannya. “Tingkat pencapaian dalam hal vaksinasi Covid-19 Kota Bekasi merupakan yang tertinggi se-Jawa Barat, sehingga menjadi barometer untuk tingkat Nasional,” pungkasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Surjadi menambahkan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi massal telah bergulir di sembilan (9) Kecamatan selama tiga hari. “Untuk kegiatan vaksinasi hari Minggu akan digelar bertempat di Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondok Melati dan Pondok Gede,” kata H. Darkam.

“Dengan semangat kebersamaan serta melalui bersatunya seluruh elemen pemuda Kota Bekasi, kita targetkan di akhir Desember 2021 warga Kota Bekasi sudah dapat menerima manfaat atau tervaksin semua, sehingga kita semua berharap memasuki bulan Januari 2022 kehidupan masyarakat dapat normal kembali,” pungkasnya.

Terpantau, tampak dalam kegiatan vaksinasi massal dihadiri oleh Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati yang membuka langsung acara kegiatan tersebut. Dengan support Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mardani Ahmad, Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari, dan bersama Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi, Daryanto untuk memantau bersama prosesi berjalannya pelaksanaan vaksin jenis dosis Aztrazeneca sebanyak 1.500 dosis, dengan sebelumnya telah dinyatakan lolos melalui proses screening dari petugas dan bisa langsung diberikan dosis untuk pelaksanaan vaksin jenis Aztrazeneca.

Camat Bekasi Timur mengatakan bahwa sesuai dengan perintah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk menggelar di beberapa titik wilayah diantaranya per Kelurahan di bagi dengan 10 titik lokasi pelaksanaan vaksin jenis Sinovac untuk para usia 12-17 tahun dan jenis Pfizer untuk usia dari 18 tahun keatas. Wilayah Bekasi Timur mendapatkan 40 titik tersebar di 4 Kelurahan dan 1 titik di fokuskan berada di Kecamatan Bekasi Timur jenis Aztrazeneca yang berkolaborasi dengan OKP.(*/dok-ist./fwj-bks/ZARK)

Komentar

News Feed