oleh

2 Tahun BenihBaik.com, Publik dan Korporasi Terlibat dalam 2.072 Kampanye Kebaikan

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Crowdfunding tepercaya di Indonesia, BenihBaik.com telah memasuki usia yang kedua (2) tahun. Sebanyak 2.072 kampanye telah diikuti oleh publik dan korporasi. Donasi sebesar Rp 152.355.540.106 telah diterima dan disalurkan kepada berbagai pihak penerima manfaat. Demikian yang telah disampaikan pihak BenihBaik.com dalam siaran pers yang dibagikan pada, Rabu (13/10/2021).

Sepanjang setahun terakhir, terutama sejak Maret 2020, dunia termasuk Indonesia masih dalam masa pandemi, donatur publik dan korporasi meminati kampanye kebaikan bertema penanggulangan penyebaran Covid-19. Lini bisnis yang terdampak pandemi tetap antusias untuk melakukan kegiatan sosial. Bisa dilihat di mana banyak korporasi yang berlomba untuk dapat berkontribusi memenuhi kebutuhan yang sangat diperlukan pada saat itu. Misal awal pandemi, banyak sekali korporasi yang berdonasi untuk program Alat Pelindung Diri (APD) dan masker karena pada saat itu kedua hal tersebut sangat langka dan berdampak pada peningkatan kasusnya.

Donasi itu diwujudkan dalam bentuk APD untuk fasilitas kesehatan, multivitamin untuk tenaga kesehatan dan fasilitas untuk pasien. Donatur juga memberikan perhatian untuk pemulihan bagi yang terdampak pandemi. Bantuan yang diberikan yakni sembako untuk masyarakat terdampak, modal dan pelatihan untuk pelaku UMKM mikro/ultra mikro.

Selain itu pada gelombang ke-dua (2) pandemi yang terjadi di pertengahan tahun 2021, di mana terjadi kelangkaan pasokan tabung oksigen dan isi ulang oksigen, banyak pula perusahaan yang berlomba menyalurkan tabung oksigen siap pakai ke berbagai fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Publik juga antusias membuat penggalangan dana untuk membantu sesama misalnya untuk pengadaan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi. Mereka juga berinisiatif memberikan bantuan makanan untuk pasien yang terpapar wabah penyakit Virus Corona Disease (Covid-19) yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Perjalanan dua tahun BenihBaik.com ini masih langkah yang sangat awal, kami tentu saja ingin menjadi jembatan kebaikan bagi Teman Baik dan sesama kita yang membutuhkan. Dua tahun ini semakin banyak keterlibatan pemberi donasi, korporasi, juga dana publik. Dari remaja sampai dewasa dan semua kalangan turut terlibat dalam banyak kampanye. Terima Kasih atas keterlibatan dan upaya-upaya kebaikan yang telah diberikan,” kata Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com.

Bantuan yang telah diterima oleh BenihBaik.com, dan telah didistribusikan hingga pelosok Indonesia. Wilayah berada di urutan teratas menerima bantuan adalah Pulau Jawa, khususnya Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.(*/dok-ist./fwj-bks/hms/ZARK)

Komentar

News Feed