oleh

20 Tahanan Polres Kepulauan Seribu Melarikan Diri

Jakarta, publikasinews.com -Sebanyak 7 dari 20 tahanan Polres Kepulauan Seribu yang melarikan diri Jumat (21/9/2018) telah ditangkap kembali,tak lama setelah melarikan diri, 7tahanan tersebut ditangkap kembali di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Saat di konfirmasi awak media,Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian SIK. M. Si mengatakan, pihaknya telah menangkap kembali ketujuh orang tahanan yang melarikan diri dari Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

“Saat ini yang baru tertangkap ada tujuh orang, ketangkepnya masih di sekitar situ juga (mako),” ucapnya, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Victor, para tahanan itu melarikan diri secara frontal setelah menyerang petugas jaga,lokasi Mako yang berdekatan dengan Unit Reskrim Polres Kepulauan Seribu sehingga sebagian tahanan berhasil ditangkap saat itu juga.

“Kita kejar semua, ada yang ketangkep agak jauh sedikit, ada yang pas di lokasi. Karena di situ kan ada unit serse juga, jadi ada kebetulan banyak anggota serse,” ucap Victor.

Saat ini, masa ada 13 tahanan kabur yang belum dibekuk. Petugas masih melakukan pengejaran belasan pelaku yang identitasnya sudah diketahui itu,Tahanan yang kabur seluruhnya merupakan tahanan kasus narkoba.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meminta agar dibentuk tim untuk mengejar para tahanan di Polres Kepulauan Seribu yang kabur. Disebut-sebut, ada 20 tahan yang kabur saat itu.”Sudah saya perintahkan untuk bentuk tim dan kejar sampai dapat,” tegas Idham melalui pesan singkat Sabtu (22/9).

Dia menegaskan bila dalam peristiwa ini didapati anak buahnya bersalah sehingga menyebabkan kaburnya para tahanan, maka sanksi tegas akan dijatuhkan. “Anggota yang jaga akan diperiksa Propam, kalau ada kelalaian saya tindak sesuai kesalahannya,” tegas jenderal polisi bintang dua ini.

(Hadi )

Komentar

News Feed