oleh

90 Ribu Polisi Siap Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Jakarta, PUBLIKASInews.com – Demi keamanan pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru mendatang, Polri menerjunkan sebanyak 90 personil. Itu untuk jaga-jaga menghadapi berbagai masalah. Mulai dari kemacetan lalulintas, kejahatan konvensional, terorisme hingga narkotika.

Penegasan tersebut disampaikan Irjen Pol Setyo Wasisto, Kadivhumas Mabes Polri, Selasa (19/12) kemarin di Jakarta. Selain 90 ribu personil yang secara khusus diterjunkan,  tetap ada pelaksanaan keamanan harian di wilayah Polda, Polres sampai Polsek.

“Namun pelayanan Polri, tetap fokus pada penjagaan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Sedang penempatannya di sejumlah titik. Baik tempat ibadah, wisata maupun yang rawan kepadatan lalulintas,” terangnya.

Ditambahkan Irjen Pol Setyo Wasisto, jalur yang akan dijaga secara ketat di Jalan Pantura, Tol Cikampek dan Brexit. “Apalagi sekarang di jalur tol Cikampek sedang ada proses pembangunan. Ada beberapa titik yang kerap terjadi kemacetan parah,” tutur dia.

Sedangkan untuk tempat wisata, juga menjadi concer Polri untuk memberikan pelayanan. Sebab, biasanya akan jadi tempat berkumpulnya masyarakat. “Jalur Taman Safari dan Puncak Bogor, diupayakan agar tak terjadi kemacetan yang melumpukan arus lalulintas,” pungkasnya.

Komentar

News Feed