oleh

Syukuran di Malam Jum’at KLIWON, LSM GMBI Distrik Kota Bekasi kukuhkan KSM Bantargebang

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Divisi Kerohanian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi menggelar kegiatan keagamaan perdana dimasa pandemi Covid-19 yang mulai dilonggarkan pemerintah daerah. Kegiatan dirangkai dengan acara syukuran diserahkannya surat mandat yang menandai dikukuhkannya KSM GMBI Kecamatan Bantargebang yang dilaksanakan penuh khidmat dan kegiatannya dipandu oleh Sekretaris Distrik, Asep Sukarya sebagai moderator acara bertempat di Kantor Sekretariat LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Jalan Cut Mutia Margahayu Bekasi Timur, Kota Bekasi pada, Kamis (02/7/2020) malam.

Dalam penyampaian amanat singkatnya, Ketua distrik LSM GMBI, Abah Zakaria mengatakan bahwa dalam berorganisasi dilembaga ini, yang paling utama sekali adalah tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan dalam sebuah lembaga.

“Pada Era kepemimpinan dan kepengurusan KSM Bantargebang sedikit menjadi sebuah gambaran dan pembelajaran bagi kita sekalian untuk sedikit menengok dan menjadi pengalaman semasa itu, selebihnya adalah bagaimana agar kalian sekalian lebih maju, lebih produktif, lebih inovatif serta lebih solid dan lebih energik, untuk itu perlu komitmen serta kerja sama yang kuat untuk menjalankannya,” tegas Abah Zakaria.

“Kembali pada pokok bahasan, yakni tentang pengukuhan pengurus baru yang saat ini sudah menjadi gerbong kemajuan organisasi di KSM Bantargebang sopir dari organisasi, maka itu bekerjalah dengan penuh keseriusan, pemimpin hari ini bekerjalah, berjuanglah, karena hari esok adalah hasil dari pekerjaan kalian yang bukan hanya menunggu,” imbuhnya.

Ketua Divisi Kerohanian LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Bg Jamal (kanan) ketika memberikan keterangan Pers-nya usai digelarnya kegiatan acara Kerohanian di Kantor Sekretariat LSM GMBI Distrik Kotw Bekasi pada, Kamis (02/7).dok-red

Saran positif dalam kebaikan bahwa harus ada sedikit perbaikan atau perombakan secara struktural. Artinya bahwa struktur organisasi di lembaga LSM GMBI distrik Kota Bekasi harus mulai pembenahan. Pada prinsipnya, jalannya untuk serta demi jalan kebaikan, hal ini juga merupakan saran atau pesan dari Mohammad Fauzan Rachman, SE selaku Ketua Umum (Ketum) DPP LSM GMBI ketika berkunjung ke rumah kediaman Ketua Distrik LSM GMBI Kota Bekasi, Abah Zakaria di daerah Margahayu, Bekasi Timur Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua Divisi Kerohanian LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Bg Jamal mengatakan bahwa untuk kedepannya terkait acara kerohanian akan terus lebih ditingkatkan. “Kebutuhan siraman rohani tentunya akan lebih digalakkan lagi, karena bukan hanya mengaji dan sekedar kumpul saja,” tuturnya.

“Tentunya kita nanti akan mengundang guru-guru dari luar untuk memberikan ilmu kepada Keluarga besar LSM GMBI Kota Bekasi. Karena kita bukan saja raga butuh makan, akan tetapi jiwa juga butuh Makan,” ulasnya.

Bg Jamal juga berharap kepada Keluarga besar GMBI, dari pengurus DISTRIK, pengurus KSM serta kepala-kepala Divisi. “Untuk kebaikan bukan hanya ibaratnya per-tim, tapi disitu adalah untuk individu; siapa yang berbuat, maka dialah yang akan menikmati,” tegasnya.

Dalam hal ini, Bg Jamal juga mengapresiasi program yang dicanangkan ketua distrik lebih kepada kerohanian. “Kegiatan acara kerohanian yang dilaksanakan bertujuan demi kemaslahatan para anggota GMBI. Kita (hidup) mencari keberkahan, hasil dari ibadah malam Jum’at demi meraih nilai keutamaan dalam keberkahan, kita coba ambil moment waktu saat malam Jum’at Kliwon,” tegasnya.

Ketua KSM Bantar Gebang terpilih; Lamin Syahrul Hidayat (tengah) bersama jajarannya usai pengukuhan pengurus.dok-istimewa

Dalam kesempatan ini juga, Syarifudin Beqe selaku Divisi Pengembangan menambahkan bahwa berorganisasi dalam suatu lembaga tentunya harus dilandasi dengan nilai-nilai luhur Budi pekerti serta keagamaan. “Kita dilembaga ini (GMBI) tanpa adanya landasan keagamaan, maka lembaga tersebut ada efeknya. Tidak adanya kekuatan, terutama iman dan Taqwa,” ujar Beqe, sapaan akrabnya.

“Kita sangat bersyukur, yang tentunya akan mendapatkan bimbingan Rohani dari guru-guru untuk lebih bisa dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan. Cuma satu yang kita minta; amal dan kebaikan. LSM GMBI telah berjuang untuk masyarakat, untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Ketua KSM Bantar Gebang terpilih; Lamin Syahrul Hidayat yang menjelaskan bahwa beberapa hari kedepan, seluruh jajarannya untuk lebih ditingkatkan kinerjanya.

“Program kerohanian yang tengah dijalani yakni, Satu anggota merawat satu anak yatim. Serta program gerebek (bersih-bersih) masjid setiap satu bulan sekali,” ujarnya.

“Seluruh struktur yang berada di distrik semakin solid dengan semakin berkibar, LSM GMBI semakin Jaya dan maju di wilayah Kota Bekasi. Karena mempertahankan itu akan terasa lebih sulit, ketimbang kita memulai,” tandasnya.[]

Penulis : Zark

Komentar

News Feed