oleh

Ade Ardiansyah Sebagai Ketua IPPAT Kota Bekasi, Terpilih dalam 2 Kali Proses pemungutan suara

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – JABATAN yang saya emban merupakan amanah dan kehormatan dari anggota kepada saya, untuk itu saya ingin IPPAT Kota Bekasi bisa mendapatkan perhatian dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi lebih baik lagi dan maksimal demi kemajuan organisasi kedepannya.

Demikian yang dikatakan, Ade Ardiansyah, SH ketika menjawab pertanyaan awak media usai terpilih sebagai ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) saat pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) IPPAT Kota Bekasi tahun 2019 dan Diskusi Profesi yang digelar di hotel Horisson Bekasi, Jalan KH. Noer Alie (Kalimalang Ujung), Bekasi Selatan Kota Bekasi pada, Rabu (13/3/2019) pagi.

Ketua Pengurus IPPAT Kota Bekasi terpilih, Ade Ardiansyah (kiri) bersama Ketua Pengwil IPPAT Jawa Barat, Osye Anggandarri (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan usai Konferda IPPAT Kota Bekasi yang digelar di Hotel Horisson Bekasi pada, Rabu (13/3).dok-istimewa

Ade Ardiansyah terpilih dalam pemilihan Ketua Pengurus Daerah IPPAT untuk masa Bhakti 2019-2021, di Konferda IPPAT Kota Bekasi setelah mengalahkan rivalnya Irma Safitri dua kali dalam proses pemilihan posisi ketua yang dinilai sebagai jabatan yang bergengsi lantaran organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya para pejabat notaris yang menentukan legalitas sebuah aset tanah bagi negara dan masyarakat Indonesia.

Walaupun sempat diwarnai beda pendapat soal ketentuan penghitungan suara saat pemilihan ketua IPPAT Kota Bekasi, yang akhirnya berujung pada pemilihan ulang.

Hadir dalam acara Konferda IPPAT Kota Bekasi tersebut Ketua Pengwil (Pengurus Wilayah) IPPAT Jawa Barat, dihadiri pula Perwakilan Kementerian ATR/BPN, Kemenko Perekonomian RI dan Edna Hanindito sebagai pembicara dalam diskusi Interaktif menyangkut izin lokasi melalui OSS dalam kaitan beberapa pelayanan di BPN dan diskusi profesi terkait praktek pengisian SPT PPH OP 2018 dengan pembicara, Albert Richi Aruan.

Osye Anggandarri, selaku Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) IPPAT Jawa Barat dalam amanat sambutannya mengatakan bahwa ia mengapresiasi acara Konferda yang berjalan tertib, lancar dan demokratis.

“Jabatan itu amanah, melalui tugas yang diemban serta lebih fokus untuk pengabdian. Kedepannya melalui tugas dan kewajiban serta visi dan misinya, harus dapat membentuk pengurus yang baru. Dengan suasana kebersamaan yang tercipta juga mampu memelihara kepercayaan seluruh pengurus,
mengayomi seluruh anggota, mari bekerja bersama menuju kearah yang lebih baik lagi dalam membawa IPPAT Kota Bekasi,” tuturnya.

Menanggapi adanya perbedaan pendapat, Osye Anggandarri, mengaku ini merupakan pemilihan ketua IPPAT daerah yang cukup demokratis. “Perbedaan dalam organisasi itu hal yang wajar dan solusinya sudah demokratis semua anggota menerima secara terbuka melalui penghitungan suara ulang,” kata Osye.

Masih kata Osye, berdasarkan AD/ART dan Tata Tertib IPPAT Kota Bekasi untuk pemilihan Ketua IPPAT yang dipilih berdasarkan pemilihan suara langsung melalui kertas suara dengan ketentuan 50 persen plus 1 berdasarkan jumlah kertas suara. “Jadi berdasarkan aturan, Ketua IPPAT yang terpilih menjadi ketua jika memperoleh 53 suara dari jumlah 104 kertas suara yang masuk,” ungkapnya.

Pada putaran pertama Ade Ardiansyah hanya mendapatkan 52 suara dan Irma Safitri 51 suara dari 104 jumlah suara dan 1 suara dinyatakan tidak sah. Untuk itu Panitia Pemilihan Ketua menilai pemilihan suara belum memenuhi ketentuan tata tertib dan harus diulang kembali.

Ternyata pada putaran kedua Ade Ardiansyah tetap mendapatkan suara lebih banyak dengan perolehan suara 50 dan Irma 46 suara dan jumlah kertas suara yang terkumpul hanya 96 suara, lantaran banyak anggota yang sudah pulang pada saat selesai putaran pertama.

Sementara anggota pengwil Jabar, Welvi Witra mengharapkan kedepannya Ade lakukan sinergitas dengan semua anggota IPPAT dan mampu menjalankan amanah organisasi lebih baik lagi.

“Siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa ini, reformasi agraria tetap berjalan dan IPPAT berkomitmen siap mensukseskan program pemerintah demi kesejahteraan rakyat,” tandasnya.[]Jar

Komentar

News Feed