oleh

Aktivis Perempuan Ratna Sarumpaet Ditangkap Polda Metro Jaya, Saat Hendak Terbang Ke Chili

Jakarta, Publikasinews.com – Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta. Dia mengaku tidak berniat kabur di tengah kebohongannya soal penganiayaan.

Ratna mengaku akan terbang ke Chile untuk menyampaikan pidato kebudayaan dalam konferensi penulis naskah teater internasional. Dia mengaku urusannya itu dibiayai Pemprov DKI Jakarta.

Setelah hendak terbang ke Cile, Amerika Selatan melalui Bandara Soekarno Hatta aktivis perempuan Ratna Sarumpaet langsung dibawa ke Polda Metro Jaya, Kamis (4/10/2018) malam.

Ratna yang mengenakan hijab cokelat dan jaket abu-abu tiba di Polda Metro Jaya pukul 22.30 WIB dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

“Malam hari ini benar Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap Ibu Ratna Sarumpaet jadi alasan daripada penangkapan yang pertama adalah adanya laporan polisi tanggal 2 Oktober 2018 kemarin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Berdasarkan laporan itu polisi melakukan penyelidikan berdasarkan surat perintah menyidikan. Kemudian kita melakukan kegiatan penyitaan barang bukti berupa Bil daripada struk ATM debit dilakukan oleh Ibu Ratna Sarumpaet waktu pembayaran di rumah sakit kemudian ada buku catatan operasi sudah kita amankan juga,” ucap Argo.

Selain itu, ada bukti lain yakni hasil pemeriksaan direktur Rumah Sakit Bina Estetika beserta tiga perawat dan dokter yang menangani Ratna saat operasi.

“Jadi intinya daripada pemeriksaan itu adalah bahwa yang bersangkutan saat masuk ke rumah sakit adalah kondisi normal,” tandas Argo. (Red)

Komentar

News Feed