oleh

Alasan Harus Pindah Ke Motor Listrik

-Berita-606 views

Publikasinews – Penggunaan motor listrik ini memang memberikan banyak keuntungan karena tidak menimbulkan polusi yang dikeluarkan setiap hari layaknya motor pada umumnya.

Sebagai solusi yang paling tepat tentunya dapat menggunakan transportasi umum apabila memang tidak ingin membuat kualitas udara semakin memburuk di dunia.

Kehadiran dari kendaraan ramah lingkungan ini memang memberikan kemudahan bagi setiap orang yang pastinya tidak akan mengganggu kesehatan oleh beberapa pihak.

Keberadaan dari motor listrik ini memang membawa banyak kelebihan jika dibandingkan dengan penggunaan motor konvensional karena tidak memanfaatkan bahan bakar minyak.

Alasan Kenapa Harus Mempunyai Motor Listrik

1. Suara mesinnya lebih halus

Salah satu alasan banyak orang yang saat ini sudah beralih dengan menggunakan motor listrik dikarenakan penggunaannya sendiri mempunyai suara yang cenderung lebih halus.

Dalam hal ini pengguna tidak perlu lagi mematikan mesin ketika sedang berkendara melalui bank ataupun jalanan yang sempit karena takut membuat gangguan yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan ketenangan bagi lingkungan sekitar.

Selain itu dengan penggunaannya sendiri juga terbebas dari polusi serta terbebas dari adanya polusi suara.

Suara dari motor ini cenderung lebih halus yang pastinya akan membuat setiap orang percaya diri ketika sedang berkendara.

2. Efisiensi yang tinggi

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh penggunaan motor listrik ini yaitu mempunyai efisiensi yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda motor yang telah menggunakan bahan bakar dari minyak.

Keberadaan dari motor listrik ini mempunyai efisiensi yang mencapai 3 kali lipat apabila dibandingkan dengan penggunaan motor biasa yaitu mencapai angka 90%.

Sementara itu untuk motor biasa memiliki tingkat efisiensi mesin yang hanya kisaran 30% saja.

Sehingga tidak heran lagi apabila penggunaan motor listrik terbilang lebih hemat dibandingkan dengan adanya motor biasa.

3. Ramah lingkungan

Alasan para pengguna sepeda motor harus mempunyai motor listrik karena untuk penggunaannya sendiri ramah lingkungan yang pastinya dalam hal ini juga harus memikirkan generasi penerus selanjutnya.

Penggunaan jenis motor ini memanglah jelas ramah lingkungan karena didukung dengan teknologi listrik serta tidak mengeluarkan adanya emisi gas yang mampu menyebabkan pencemaran udara di area jalanan.

Penggunaan jenis motor ini juga tidak akan mengeluarkan asap yang berasal dari knalpot karena hasilnya tidak terdapat karbondioksida tambahan.

Hal ini disebabkan dari penggunaan motor telah memperoleh energi yang berasal dari baterai baik itu di kantor ataupun sudut pangan rumah sebagai energi terbarukan yang dijadikan pelopor transportasi tanpa menimbulkan limbah udara.

4. Perawatan mudah dan murah

Salah satu alasan kenapa Anda harus beralih menggunakan motor listrik tentunya karena menawarkan perawatan yang lebih mudah dan murah.

Dalam hal anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengeluarkan biaya yang cukup banyak ketika melakukan servis terhadap kendaraan motor tersebut.

Selain itu perlu diperhatikan bahwa saya jumlah komponen dari penggunaan motor ini cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan adanya motor konvensional pada umumnya.

Hasilnya dari biaya perawatan yang nantinya dikeluarkan tentunya juga lebih sedikit karena kemungkinan besar hanya perlu melakukan penggantian terhadap baterai motor secara.

5. Akselerasi spontan

Pada alasan yang satu ini tentunya penggunaan motor dari listrik ini mampu memberikan torsi penuh yang diberikan secara langsung.

Akselerasi dari motor listrik memang sama kuatnya dengan penggunaan motor yang telah didukung dengan bahan bakar.

Akan tetapi untuk motor ini karena ternyata bisa bersaing dengan motor yang didukung oleh bahan bakar minyak.

Memang sangat bertenaga akan tetapi memiliki konsumsi energi yang lebih rendah meskipun tetap fungsional.***

Komentar

News Feed