oleh

Aliansi Jurnalis Kombatan: Banyak Keberhasilan yang Sudah Dilakukan Pemerintah Jokowi-JK

-Politik-2.534 views

Jakarta, PUBLIKASInews.com – Aliansi Jurnalis Kombatan (AJK) bersama Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) menggelar diskusi akhir tahun, “Urgensi Presiden Jokowi Dua Periode” terkait dengan sebuah pertanyaan yang menggelitik publik selama ini, “Sudahkah Nawacita dilakukan oleh Kabinet Kerja Jokowi -Jk?”.

Pertanyaan ini menjadi menarik bagi perjalanan Jokowi menuju Pilpres 2019 mendatang. Sebab pencanangan program kerja Nawacita yang selama ini didengungkan oleh Jokowi-Jk menjadi kerja-kerja yang harus dilakukan oleh para Menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jk yang nantinya dapat menjadi senjata bagi Jokowi.

Persoalannya adalah sejauh mana kehebatan Kabinet Kerja Jokowi menjalankan program-program Nawacita yang erat kaitannya sebagai jalan pemenangan bagi Jokowi untuk dapat memenangkan Pertarungan di Pilpres 2019?

Koordinator Aliansi Jurnalis Kombatan, Ahmad Ahyar mengatakan, Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan pemerintah Jokowi-JK dalam memimpin Indonesia sehingga masyarakat banyak merasakan manfaat pembangunannya.

“Meskipun banyak pro kontra namun harus kita akui banyak pencapaian penting, prestasi yang gemilang dan signifikan yang membawa terobosan dalam memperkuat agenda pembangunan infrastruktur, penegakan hukum, ekonomi yang mensejahterakan rakyat yang dilakukan Jokowi-JK selama memimpin Indonesia” ujar Ahyar saat diskusi publik akhir tahun Kombatan di Rawamangun, Jakarta, Rabu (27/12/17).

“Kepuasan masyarakat ini tentu sejalan dengan keyakinan bahwa Jokowi-JK bisa memimpin Indonesia menjadi lebih baik pada tahun mendatang.” katanya.

Disamping itu, tambahnya, perlu di garis bawahi satu dari tiga prioritas janji yang diungkapkan Jokowi sebelum menjadi presiden adalah peningkatan pembangunan infrastruktur. Kinerjanya dalam bidang ini cukup baik sebagaimana masyarakat dapat melihat berbagai pembangunan yang telah atau sedang berlangsung.

Meskipun belum semua aspek dapat dibenahi, hal ini wajar karena memang sebelum masa pemerintahan Jokowi-JK pun, masalah-masalah ini memang sudah menjadi sesuatu yang mengakar di Indonesia, dan belum dapat diselesaikan oleh pemimpin-pemimpin kita sebelumnya.

“Dengan sisa 2 tahun pada masa pemerintahannya ini, kita harapkan Jokowi-JK akan melakukan hal yang terbaik untuk terus membenahi Indonesia supaya menjadi lebih baik lagi” pungkasnya. (Yr)

Komentar

News Feed