oleh

Anak-anak Yatim YESQO Kranji bersyukur mendapat Santunan berupa paket Sembako dari Wakil Wali Kota Bekasi

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com | Dalam rangka perayaan Hari Raya Anak Yatim serta peringatan tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono melalui Assisten Pribadi (Asspri)-nya memberikan sumbangan paket sembako kepada anak-anak Yatim di Yayasan Esa Qolbu (YESQO) yang berlokasi di Gg. Mukrim II, RT. 005, RW. 010, Nomor 70, Kranji Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (13/09/2020).

Kegiatan santunan yang dilaksanakan rutin dengan mengusung thema ; “Menggapai berkah Syurgawi bersama Adik-adik Yatim.” Dan seperti diketahui Yayasan Esa Qolbu (YESQO) berdiri sejak 4 April 2011, dengan anak – anak yatim binaan diperkirakan mencapai 125 orang dan jumlah pengurus dan tenaga pendidik sekitar 30 Orang.

Ketua YESQO, Mustakim (tengah) memberikan keterangan Pers-nya usai acara kegiatan pembagian santunan secara simbolik bertempat di Sekretariat Yayasan Esa Qolbu (YESQO) yang berlokasi di Gg. Mukrim II, RT. 005, RW. 010, Nomor 70, Kranji Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (13/09).dok-istimewa

Ketua RW 010, Agun Gunawan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh YESQO, dan secara intensif menjalin komunikasi dua arah secara berkesinambungan.

“Melalui kehadiran YESQO yang sangat membantu dilingkungan kami, khususnya untuk anak-anak didik usia dini, karena YESQO ini memiliki taman ceria, wahana tempat berkumpul anak-anak bermain, bahkan nanti ada kegiatan belajar mengajar, dan menampung anak-anak kami dalam pendidikan agama. Tentunya jni merupakan anugerah dan sangat membantu sekali untuk lingkungan kami dan kehadiran YESQO ini tentu memang dibutuhkan untuk masyarakat,” ujar Agun.

Ditempat yang sama, Ketua YESQO Mustakim saat jumpa pers mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan apa yang telah diberikan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada yayasan yang dipimpinnya.

“Hal ini menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi anak-anak Yatim binaan kami. Selain itu, bentuk santunan yang diberikan Wawali Bekasi berupa uang tunai dan paket sembako, kegiatan ini diisi dengan pembacaan do’a untuk Wakil Wali Kota pak Tri Adhianto yang dibacakan oleh salah satu anak didik yatim Piatu, pembagian santunan, serta do’a penutup,” kata Mustakim Ketua YESQO.

Kami juga berharap, lanjut Mustakim, semoga kehadiran YESQO di sini dapat diterima lingkungan sekitar serta mampu bersinergis dengan lingkungan. “Dan kedepannya saya berharap pihak Pemkot Bekasi dapat membantu kami dalam menyantuni anak-anak Yatim Piatu dan kaum dhu’afa, kehadiran kami yang dapat dibilang masih sangat muda (9 tahun), ditengah keterbatasan kami baru memiliki 125 anak dari lingkungan RW 010, semoga kedepannya kami mempunyai anak binaan yang lebih banyak lagi dari berbagai tempat di Kota Bekasi, lebih khusus Kranji,” pungkasnya.

Yayasan Esa Qolbu (YESQO) ada juga slogan ketika lebaran haji, yakni berbunyi; “Tiada sedekah yang lebih Mulia dari yang di Belanjakan untuk Qurban di Hari Raya Adha”.[]

Penulis : Zark

Komentar

News Feed