oleh

Anies Ajak Wapres JK ke Ruang Kerjanya

-Megapolitan-2.189 views

Jakarta, Publikasinews.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kembali mengantar Gubernur DKI Anies Baswedan ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Hal tersebut terjadi setelah keduanya memantau progres kesiapan fasilitas Asian Games 2018 yang bakal digelar dua pekan lagi. 

Sekitar pukul 11.30 WIB, Tim Gubernur mengabarkan bahwa Anies akan diantarkan oleh JK naik mobil berpelat nomor RI 2. Keduanya tiba di Balai Kota sekitar pukul 11.40 WIB.

Tak seperti sebelumnya, kali ini Wapres JK turun dari mobil dan masuk ke kompleks Balai Kota bersama Anies.

Bukan itu saja, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengantar JK masuk ke ruang kerja gubernur yang berada di dalam pendopo Balai Kota.

“Beliau enggak pakai sepatu. Terus, pas sampai sini saya bilang, ‘Pak lihat ruangan saya dulu’,” ujar Anies.

Ketika ditanya apakah membahas soal politik, dia hanya mengatakan mereka membahas banyak hal.

“Iya, kami diskusikan beberapa hal di dalam, macam-macam,” tutur Anies.

Dalam kesempatan yang sama, JK mengungkapkan sebetulnya dia ingin makan siang bersama Anies. Namun, waktu yang dimiliki terbatas karena mesti salat Jumat.

“Maunya sih [makan siang] tapi Jumatan ini,” ucap JK.

Sejak pagi, Anies dan JK memang sudah beraktivitas bersama-sama. Keduanya meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, meninjau beberapa venue Asian Games 2018, serta menggelar rapat kerja di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Selain Anies, JK juga didampingi Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Ketua Komite Indonesia untuk Asian Games 2018 sekaligus Wakapolri Komjen Syafruddin.

Komentar

News Feed