oleh

Anies Baswedan Minta Semua Pihak Tidak Lagi Debatkan Kondisi Kali Item

-Megapolitan-331 views

Jakarta, Publikasinews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak tidak lagi memperdebatkan kondisi Kali Item.

Anies menyebut penanganan Kali Item tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, tapi juga lintas instansi pemerintah.

Sebelumnya, ada pernyataan staf khusus (stafsus) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menekankan, kalau Pemprov DKI tidak berhasil menghilangkan bau Kali Item, maka penanganannya diserahkan ke Kementerian PUPR.

“Saya ingin menggarisbawahi, ini adalah kerja bersama, lintas instansi pemerintah. Karena itu, mari kita teruskan kerja sama di lapangan. Dan kalau mau terus-menerus meramaikan di muka publik, saling klaim, tidak akan selesai,” kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/07/18).

Justru yang dibutuhkan sekarang, lanjutnya, kerja sama di lapangan dengan berbagai instansi. Opini negatif serta perdebatan publik mengenai penanganan Kali Item, dinilainya dapat mengganggu konsentrasi kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Saat ini, kata Anies, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI telah bekerja sama dengan tim dari Kempupera dalam pembersihan Kali Item.

“Karena itu, jangan ganggu mereka yang bekerja dengan pernyataan dari staf khusus yang tidak bekerja di lapangan. Yang tidak bekerja membereskan masalah tapi justru memperumit opini,” lanjutnya.

Saat ini, Pemprov DKI bersama pemerintah pusat sedang bekerja keras membuat Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Izinkan mereka meneruskan kerjanya. Kita fokuskan pada semua langkah-langkah untuk membuat pelaksanaan Asian Games di Jakarta lebih baik,” jelasnya. (Yud)

Komentar

News Feed