oleh

Bakti Sosial Peduli Ambon dan Wamena, dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Dr. Tri Adhianto Tjahyono selaku Wakil Wali Kota Bekasi, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh warga Perumahan Duta Bumi, Medan Satria dalam rangka kepedulian kepada masyarakat Ambon dan Wamena yang terkena dan berdampak bencana alam. Kegiatan baksos dipusatkan di Lapangan RW 33, Pejuang Medan Satria, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (17/11/2019).

Dalam amanat kata sambutannya, Tri Adhianto mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan acara penggalangan dana yang dikemas secara apik dan elegan, yang tak lain, melainkan menghasilkan para donatur yang ikut berkontribusi tentunya. “Pelaksanaan kegiatan Baksos ini merupakan kepedulian atas rasa kemanusiaan kepada sesama anak bangsa, khususnya di Ambon dan Wamena yang beberapa waktu lalu mengalami bencana krisis kemanusiaan,” tutur Tri Adhianto.

Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono saat menyampaikan amanat kata sambutannya ketika menghadiri Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh warga Perumahan Duta Bumi, Medan Satria dalam rangka kepedulian kepada masyarakat Ambon dan Wamena yang terkena dan berdampak bencana alam. Kegiatan baksos dipusatkan di Lapangan RW 33, Pejuang Medan Satria, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (17/11)dok-istimewa

“Ini kegiatan bagus demi untuk kemanusiaan, harus terus dijaga kekompakannya, dimana saling bekerjasama dan terus bersinergi demi keutuhan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” paparnya.

Lebih lanjut, Tri Adhianto juga berharap kegiatan bakti sosial ini dapat dijadikan sebagai momentum mempererat hubungan persaudaraan dan dapat ditiru oleh wilayah lainnya diseluruh Kota Bekasi serta wilayah-wilayah lainnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa penjualan pakaian bekas dari warga Perumahan Duta yang dijual dengan harga mulai seribu rupiah sampai lima ribu rupiah kepada warga kampung sekitar perumahan yang hasilnya akan didonasikan ke Ambon dan Wamena. Namun ada juga baju-baju yang diberikan secara gratis kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, anak-anak dari warga kampung Dukuh dan kampung Pisang Batu yang lokasinya berada disekitar perumahan tersebut diajak mendengarkan dongeng inspiratif yang bertujuan agar anak-anak lebih percaya diri dalam mengejar impian dan cita-citanya.

“Sampai saat ini, donasi yang sudah terkumpul sekitar Rp 11 juta, selain kita juga mesti peduli dengan saudara jauh, kami juga menaruh kepedulian terhadap saudara-saudara yang berada di sekitar lingkungan kami,” kata Diana, selaku ketua panitia kegiatan baksos tersebut.[]hms/Bkrn/Jark

Komentar

News Feed