oleh

Bangkitkan Minat Baca Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2019, Persembahan PT Jaya Ritel Indonesia

Jakarta, PublikasiNews.Com – Bazar buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf 2019 dengan diskon fantastis hingga mencapai 80%, dan dibuka selama 24 jam, bukan hanya bersifat komersil semata, namun demi untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku impor berkualitas.

Seperti diketahui, Bazar Buku Big Bad Wolf yang merupakan persembahan PT. Jaya Ritel Indonesia kini kembali hadir di Jakarta untuk keempat kalinya dengan membawa 5.5 juta buku selama 10 hari, yang digelar dari 1 Maret sampai dengan 11 Maret 2019 di Hall 6 – 10 (5 Hall) selama 24 jam non-stop dengan penawaran diskon mulai dari 60% hingga 80% untuk semua buku impor,

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli T.I. Silalahi ketika menjawab pertanyaan para awak media usai pelaksanaan seremonial pembukaan Bazaar Buku Big Bad Wolf 2019, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD CITY), Jalan BSD Grand Boulevard Nompr 1, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada, Kamis (28/2).dok-istimewa

dilaksanakan bertempat di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD CITY), Jalan BSD Grand Boulevard Nompr 1, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan Bazaar Buku, Big Bad Wolf ini setelah mendulang sukses diselenggarakan di kota-kota sebelumnya, pada tahun 2019 ini Bazar Buku Big Bad Wolf akan diadakan di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dengan misi untuk mencerdaskan bangsa serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf masyarakat dapat memperoleh banyak buku bacaan yang berkualitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan rakyat Indonesia dari berbagai lapisan umur termasuk yang berada di pelosok tanah air.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli T.I. Silalahi mengatakan, berdasarkan survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca masyarakat di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015 hanya sebesar 42%.

“Di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75% dan terus meningkat di tahun 2017 menjadi 72%. Usaha meningkatkan minat baca ini terus dijadikan prioritas oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kampanye membaca, penyediaan perpustakaan di berbagai tempat serta pengadaan buku yang terjangkau oleh masyarakat.

“Kami ikut bangga bahwa Bazar Buku Big Bad Wolf sudah hadir di Jawa Timur sejak tahun 2016,” tuturnya.

Dalam menghadapi era globalisasi serta generasi milenial saat ini, lanjut Uli perkembangan teknologi semakin pesat. “Kita tidak dapat menghindari namun harus memanfaatkan teknologi informasi yang canggih. Untuk itu tahun ini kami menyediakan sebuah Buku Ajaib yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). AR adalah terobosan baru dalam menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif melalui pengembangan imajinasi anak-anak saat mereka membaca,” ujar Uli.

Masih kata Uli, melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. “Anak-anak diajak untuk membaca, belajar, bermain dan berinteraksi dengan karakter kesayangan, seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

Pada Bazar Buku Big Bad Wolf di Jakarta 2019 ini juga mempersembahkan dua buah Buku Ajaib berbahasa Indonesia yang mengajarkan anak-anak untuk berdo’a,” ulasnya lagi.

“Bazar Buku Big Bad Wolf juga selalu menyelenggarakan program donasi buku yang disebut sebagai Red Readerhood, dimana melalui program ini telah memberikan buku-buku kepada anak-anak serta masyarakat Indonesia di pelosok tanah air, seperti di Jawa Timur, Gorontalo, Palu, Medan serta pinggiran Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, Bazar Buku Big Bad Wolf senantiasa mengajak seluruh pengunjung untuk turut andil dalam gerakan donasi buku yang tahun ini akan di salurkan kepada Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) di seluruh pelosok Indonesia dan juga kepada Kementrian Perikanan dan Kelautan yang akan diberikan kepada anak-anak nelayan.

Buku – buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam kemajuan pendidikan dan menyalakan semangat baru untuk lebih gemar membaca.
Dan dalam mendukung program tersebut, untuk pertama kalinya Bank Central Asia (BCA) menjadi sponsor utama bagi Bazar Buku Big Bad Wolf.

Direktur BCA, Henry Koenaifi mengungkapkan, kesempatan menggelar perhelatan tersebut dan dapat bekerjasama dengan Big Bad Wolf Books merupakan hal yang istimewa karena berkaitan dengan investasi jangka panjang terkait upaya mencerdaskan bangsa. Masyarakat memiliki kesempatan yang luas untuk memperoleh bacaan-bacaan berkualitas, mendidik dan mewariskan generasi penerus dengan kesadaran membaca, dan ikut berkontribusi secara nyata di dunia pendidikan Tanah Air.

“Kami ingin event Bazar Buku murah ini menjadi ajang bagi keluarga beserta anak-anaknya, institusi dan organisasi pendidikan, komunitas pencinta buku, serta komunitas-komunitas pembaca untuk memiliki akses yang mudah dan murah dalam memperoleh buku bacaan dan menambah koleksi buku-buku berkualitas. Ajang ini juga menjadi hadiah istimewa bagi masyarakat dari BCA yang pada bulan ini merayakan ulang tahun ke-62 tahun,” kata Henry.

Bazar Buku Big Bad Wolf juga akan memberikan kenyamanan dengan memberikan fasilitas lokasi istirahat, dan juga akan ada aktivitas menarik bagi para pengunjung yang mengajak putra putrinya seperti storytelling, kegiatan anak-anak serta dapat merasakan pengalaman bersama salah satu hewan yang ada di dalam buku cerita anak.

Selain area buku, pengunjung juga dapat menikmati area makanan yang telah disediakan, berbagai macam menu makanan turut dihadirkan.
Bersama Bank BCA sebagai Official Bank dan Metro TV sebagai media partner, para sponsor dan mitra resmi bagi Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2019 ialah Panasonic, Indosat, TIKI, Watson, Milna, Susu Zee serta seluruh mitra resmi lainnya.[]Jar/Red

Komentar

News Feed