oleh

Bank Mandiri Urutan 11 Dunia The World Besar Employers 2018

Jakarta, Publikasinews.com – PT Bank Mandiri Tbk menyabet gelar The World Best Employers 2018 atau Perusahaan terbaik di dunia untuk bekerja yang dirilis Forbes.

Bank Mandiri berada di urutan 11 dunia, mengalahkan perusahaan global lainnya, seperti Facebook, Nestle, dan Ferrari. Bank Mandiri menjadi urutan teratas The World Best Employers 2018 untuk lingkup Indonesia, mengalahkan seluruh perusahaan swasta dan BUMN.

Menurut Kepatuhan Bank Mandiri yang membawahi Human Capital Agus Dwi Handaya, dalam membangun kebahagiaan dan produktivitas, Bank Mandiri menggunakan pendekatan smell of the place yang artinya mengelola berbagai elemen kerja baik fisikal maupun emosional agar tercipta suasana yang membuat karyawan bahagian dan produktif. 

“Banyak sekali sarana yang kita ciptakan buat teman-teman milenial sehingga mereka bisa bahagia dalam bekerja, lebih produktif dan bisa berinovasi dengan baik,” ujarnya saat di Plaza Mandiri, Gatot Subroto, Jakarta Selatan

Dengan pendekatan ini ada empat elemen yang dibangun. Pertama, role model dan komunikasi. Elemen ini bertujuan membangun komunikasi dan hubungan antara pimpinan dengan atasan serta antar kolega yang lebih egaliter, terbuka dan informal, baik dalam aktivitas kerja sehari-hari maupun acara-acara kebersamaan.

“Pimpinan unit juga dlatih untuk bisa ber-story telling, asking the right question dan membimbing timnya untuk menemukan tujuan dalam bekerja,” ujar ADH.

Kedua, Fasilitas dan simbol. Disini Bank Mandiri menyediakan berbagai fasilitas dan ruang kerja yang lebih santai a la start up company, sesuai dengan selera para milenial. Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas untuk hobi dan seni, olah raga baik indoor maupun outdoor. 

Disamping itu, Bank Mandiri juga memberikan fasilitas ruang laktasi bagi pegawai yang masih menyusui anak dan day care untuk anak usia 1-5 tahun sehingga pegawai bisa membawa anaknya ke kantor.

Elemen ketiga, lanjut adalah Kapabilitas. Pada elemen ini, Bank Mandiri menyediakan berbagai training, pelatihan dan pendidikan melalui kerjasama dengan berbagai kampus terbaik di dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kapabilitas teknis, soft-skill, leadership dan menjadikan karyawan sebagai pembelajar yang tangguh.

Keempat, elemen manajemen kinerja. Pada elemen ini Bank Mandiri mengimplementasikan berbagai tools dan metode untuk memperkuat accountability pengukuran kinerja karyawan.

“Perubahan suasana kerja dengan nuansa yang kental milenial dan digital di Bank Mandiri, tidak terlepas dari leadership Direktur Utama, Pak Tiko, yang style-nya kekinian, muda, cerdas, terbuka, informal dan egaliter. Beliau adalah Role Model yang sangat tepat dengan kondisi saat ini.” ungkapnya Red

Komentar

News Feed