oleh

Bareskrim Polri Bekerja Sama Dengan Polda Jateng Selidiki Penyebab Pemadaman Listrik Secara Massal

Publikasinews.com, Jakarta – Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bertolak ke Jawa Tengah (Jateng) bekerjasama dengan Polda Jateng untuk menyelidiki penyebab putusnya aliran listrik secara massal.

“Jadi tim pusat dari Bareskrim akan ke Polda Jateng. Bersama tim Polda Jateng, yang sudah mendahului ke TKP sekaligus sudah mewawancarai kurang-lebih empat pegawai PLN,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Dedi mengatakan empat pegawai PLN yang telah diperiksa oleh penyidik Polda Jateng adalah yang bertugas sebagai pengontrol jalur saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET). “(Saksi yang diperiksa) sebagai pengontrol jalur SUTET, itu didalami dulu secara komprehensif,” ucap Dedi.

Dedi mengatakan PLN telah menyambut baik langkah penyelidikan yang akan dilakukan polisi. PLN juga telah memaparkan secara teknis alur tegangan supertinggi di jalur Ungaran-Pemalang yang menyebabkan terputusnya aliran listrik.

“Di awal hasil komunikasi dengan PLN Semarang, sudah sangat terbuka dan memaparkan proses mekanisme secara teknis alur tegangan supertinggi di jalur Ungaran dan jalur Pemalang. Demikian juga di pusat, itu kan ada sistem kontrolnya, itu juga akan sama-sama memberikan penjelasan,” terang Dedi.

Sebelumnya, terjadi peristiwa padamnya listrik secara massal di sejumlah provinsi di Pulau Jawa pada Minggu (4/8). Hal ini menimbulkan keresahan di masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polri berkoordinasi dengan PLN Pusat menyelidiki penyebab terputusnya daya listrik tersebut.

Reporter : Poetra tobing

Komentar

News Feed