oleh

Bawaslu Kabupaten Grobogan beserta TNI Waspada Beredar Tabloid Indonesia Barokah

Grobogan, Publikasinews.com- Tabloid Indonesia Barokah beredar di tiga kabupaten, eks Keresidenan Pati, Jawa Tengah, dengan sasaran penyebaran masjid dan pondok pesantren.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti dihubungi via telepon dari Kudus, Jumat, membenarkan adanya temuan tabloid tersebut hingga wilayah Grobogan dengan sasaran masjid dan pondok pesantren.

Hasil pendataan sementara, kata dia, sebanyak 1.100 amplop yang berisi Tabloid Indonesia Barokah yang hendak dikirim ke sejumlah masjid dan pondok pesantren.

Salah satu amplop yang sudah dibuka, kata dia, berisi tiga eksemplar tabloid. Jika seluruhnya berisi dalam jumlah sama, total temuan sementara bisa mencapai ribuan eksemplar.

“Karena belum ada instruksi, kami hanya sebatas menginventarisasi dengan berkoordinasi dengan PT Kantor Pos,” ujarnya.

Ia mengaku masih menunggu hasil kajian dari Bawaslu Pusat bersama Dewan Pers. Kalaupun isi tabloid tersebut dinilai meresahkan, dia mempersilakan untuk menitipkannya kepada jajaran bawaslu, seperti panwaslucam.

Menyikapi peredaran tabloid tersebut, Bawaslu Kabupaten Grobogan beserta TNI dan Polri sudah menjalin koordinasi dengan pihak kantor pos setempat.

Tabloid yang dinilai menyudutkan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto/Sandiaga Uno tersebut, juga ditemukan di Kabupaten Rembang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Rembang Amin Fauzi memperkirakan jumlah eksemplar tabloid itu cukup banyak.Beberapa masjid dan ponpes, kata dia, ada yang menitipkan tabloid tersebut kepada Bawaslu Kabupaten Rembang.

“Kami juga tidak memiliki kewenangan untuk menyita karena hingga sekarang masih menunggu instruksi dari Bawaslu Pusat terkait dengan tabloid tersebut,” ujarnya. (Red)

Komentar

News Feed