oleh

Belanda Lolos Kesemifinal Liga A UEFA Nations League Setlah Tahan Imbang Jerman

Jakarta, Publikasinews.com – Sempat tertinggal 0-2, Belanda sukses menahan imbang Jerman 2-2 di laga terakhir Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Selasa dini hari 20 November 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Veltins Arena tersebut, tuan rumah sudah unggul cepat di menit 9 melalui gol Timo Werner.

Werner berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Serge Gnabry dan memperdaya kiper Belanda, Jasper Cillessen. Skor 1-0 untuk Jerman. 10 menit berselang, giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Jerman unggul 2-0 di menit 19.

Sementara itu, Belanda tampak masih kesulitan membongkar pertahanan Jerman. Skor 2-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Belanda mampu memperkecil ketertinggalan di menit 85 melalui gol Quincy Promes.

Lima menit berselang (menit 90), Virgil van Dijk berhasil mencetak gol kedua Belanda sekaligus menutup laga dengan skor akhir 2-2.

Hasil imbang sudah cukup membawa Belanda lolos ke semifinal Liga A UEFA Nations League dengan berstatus juara Grup 1 Liga A.

Belanda menjadi juara Grup 1 dengan torehan 7 poin dari 4 laga. Belanda memiliki selisih gol lebih baik dari Prancis yang memiliki poin sama. Sementara itu, hasil imbang ini menambah derita Jerman yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B setelah menjadi juru kunci Grup 1 Liga A dengan 2 poin dari 4 laga Red

Komentar

News Feed