oleh

Bersama Tim Dokter Alumni UI, Hj. Evi Mafriningsianti Laksanakan Baksos Kesehatan untuk Warga Bekasi Timur

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – CALON Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, dapil I yang meliputi wilayah Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, Hj. Evi Mafriningsianti, SE, MM menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan gratis bersama tim dokter relawan alumni UI (Universitas Indonesia) dengan mengambil tempat yang berlokasi dikantor sekretariat RW 014 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat.

Dengan didukung dengan 32 tenaga kesehatan yang profesional serta sangat berpengalaman dibidangnya, dengan rincian dalam aksi bhakti sosial pengobatan gratis kepada sekitar 800-an warga masyarakat kurang mampu tersebut melibatkan 28 dokter umum, 8 diantaranya dokter spesialis, dan 4 perawat, obat – obatan penyakit dasar dari dokter Rumah Sakit, serta alat – alat kesehatan seperti kacamata gratis dan obat.

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, dapil I yang meliputi wilayah Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, Hj. Evi Mafriningsianti, SE, MM saat menjawab pertanyaan awak media usai menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan gratis bersama tim dokter relawan alumni UI (Universitas Indonesia) dengan mengambil tempat yang berlokasi dikantor sekretariat RW 014 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi pada, Sabtu (16/3).dok-istimewa

“Saya akan mengawal dan selalu perjuangkan aspirasi masyarakat di bidang pemberdayaan perempuan, Kewirausahaan, pendidikan dan literasi. Intinya seperti komitmen saya diawal, bahwa dengan bismillah ini adalah pengabdian, dan pengabdian ini saya jadikan suatu ibadah,” tuturnya ketika ditanya publikasinews.com pada, Sabtu (16/3/2019).

Apalagi tenaga medis yang hadir, lanjut Evi dalam mendukung kegiatan ini sekitar 28 dokter dengan 8 profesi Poli (spesialis). “Meliputi Poli Anak, Poli Gigi, Poli Mata, Poli Kulit, Poli Syaraf, THT, Internis kemudian Poli Umum,” ungkap Hj. Evi.

“Dan kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk pengabdian saya kepada bangsa dan negara, dan yang tak kalah pentingnya bahwa keberadaan saya bisa memberikan nilai manfaat bagi orang banyak, mungkin,” ujarnya lagi.

Jadi kegiatan ini, lanjut Evi diharapkan dapat memberikan kemaslahatan untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan. “Apalagi seperti diketahui saat ini kan biaya pengobatan tidak murah, meskipun juga ada KS-NIK. Tapi ini merupakan salah satu jalan keluar juga bagi masyarakat yang memang betul-betul memerlukan layanan kesehatan,” paparnya.

Kegiatan aksi bhakti sosial (Baksos) Kesehatan ini dihadiri pula oleh H. Idris Sandiya yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI (paling kanan). Dalam kegiatan kali ini merupakan kontribusi nyata Hj. Evi Mafriningsianti selaku anggota dewan Kota Bekasi dan kegiatan tersebut dilaksanakan diwilayah Duren Jaya Bekasi Timur pada, (16/3)dok-istimewa

Kegiatan aksi bakti sosial ini dihadiri pula oleh H. Idris Sandiya yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI. Dan acara kegiatan kali ini merupakan kontribusi nyata Hj. Evi Mafriningsianti selaku anggota dewan Kota Bekasi dan kepedulian dirinya dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di Jawa Barat, khususnya Kota Bekasi terutama dalam masalah kesehatan yang dirasa semakin mahal dan semakin sulit dari akses fasilitas kesehatan.

“Kami berusaha dan berupaya mengurangi dan ingin menunjukkan kewajiban beban sekecil apapun dalam mengurangi beban masyarakat miskin terutama dalam masalah kesehatan. Kegiatan aksi bakti sosial ini kami lakukan secara berkesinambungan nantinya,” ungkap Hj. Evi. .

Evi juga berharap, kegiatan aksi bakti sosial di Kecamatan Bekasi Timur ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran kepada masyarakat miskin yang tercatat di 4 Kelurahan.[]Jar

Komentar

News Feed