oleh

Capain Terbesar Pemerintahan Prisiden Jokowi Widodo Dan Jusuf Kalla Menjambungkan Jalan Tol Jakarta Surbaya

Jakarta, Publikasinews.com – Salah satu capaian terbesar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada tahun 2018 adalah menyambungkan Jakarta dan Surabaya melalui tol tanpa terputus. Rentang kedua kota mencapai 760 kilometer. 

Jalur tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak di ujung barat hingga Banyuwangi di ujung timur Pulau Jawa sepanjang 1.150 kilometer. Saat ini, ruas tol dari Merak hingga Pasuruan sepanjang 933 kilometer telah tersambung.

‘Terjahitnya’ jalur tersebut ditandai pembukaan sejumlah ruas baru oleh Jokowi pada 20 Desember 2018 lalu. Melalui akun resmi Instagram @jokowi, Jokowi sampai tiga kali mengunggah foto momentum peresmian.

“Momen di pengujung tahun 2018 ini akan tercatat sebagai sejarah baru transportasi Indonesia ketika jalan tol yang sambung-menyambung dari Jakarta hingga Surabaya sepanjang 760 kilometer akhirnya rampung juga,” tulis Jokowi.

Dikatakan, saat ini masyarakat memiliki pilihan, mau lewat Jalan Tol Trans Jawa atau jalan nasional dalam melakukan perjalanan. Dengan hadirnya jalan tol ini, lanjut kepala negara, mobilitas barang, logistik, maupun orang menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah.

Jalan Tol Trans Jawa juga dapat terintegrasi dengan kawasan-kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, dan kawasan wisata. “Terima kasih untuk para pekerja yang tak lelah mewujudkan harapan kita semua akan Indonesia yang maju,” kata bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut. Red

Komentar

News Feed