oleh

Cimic Satgas Indobatt kunjungi Sekolah Al-Farah di Lebanon

Lebanon, Publikasinews – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, menggelar program Cimic di sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan Satgas Indobatt.

Salah satu program Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yaitu mengunjungi Al-Farah School yang terletak di wilayah Eladeisse, Lebanon Selatan, Jumat (22/12/2017). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Cimic Kapten Inf Vico Hendrika didampingi Komandan Kompi ‘A’ Kapten Inf Thohir Ilyas.

Kedatangan rombongan Cimic Satgas Indobatt di Al-Farah School disambut ceria oleh anak-anak termasuk masyarakat setempat. Kegiatan diawali dengan penampilan Tari Piring yang dibawakan oleh Wanita-Wanita TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil.

Menurut Kasi Cimic Satgas Indobatt Kapten Inf Vico Hendrika, kegiatan yang bertema “Education Program for Children In Al Farah School” tersebut memberikan berbagai pembelajaran atau pendidikan kepada anak-anak tentang cara menggambar dan mewarnai. “Anak-anak dari sekolah Al-Farah terlihat senang dan sangat bergembira dengan kehadiran kami,” ucapnya.

“Cimic yang dilaksanakan, diantaranya melaksanakan pendekatan yang intens dengan masyarakat, terutama yang berada dalam wilayah binaan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil,” kata Komandan Kompi ‘A’ Kapten Inf Thohir Ilyas sebagai Pembina Wilayah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Mrs. Armadham selaku Pengasuh Al-Farah School menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan arti yang sangat positif bagi perkembangan edukasi anak-anak di sekolah yang di asuhnya. “Semoga kegiatan ini akan terus dapat dilakukan oleh Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yang dipimpin Letkol Inf Arfan Johan Wihananto. S.I.P.,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Cimic Kapten Inf Vico Hendrika bersama Komandan Kompi ‘A’ Kapten Inf Thohir Ilyas memberikan kenang-kenangan berupa Plakat Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil kepada Mrs. Armadham dan bingkisan kepada seluruh anak-anak Al-Farah School. (Yan/PenTNI)

Komentar

News Feed