oleh

Dalam Rangka Hari Anak dan Hut TNI Ke 73 , Kegitaan Komunikasi Sosial Kreatif Kodam Jaya & LCJC-ME

-Nasional-398 views

Jakarta, Publikasinews.com – Kegiatan pemecahan rekor MURI 1000 anak menggambar di Media kipas Jumbo, berukuran 30 cm berbentang dengan tinggi x 15 cm. Rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 22 September 2018 mendatang.

Pada kegiatan ini juga akan diadakan Bazaar bersama TNI – Lions Clubs – sponsor.

Maksud kegiatan ini mengajak anak-anak usia 9 -11 tahun dan pemuda-pemudi yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi bersama-sama membangun persahabatan guna kemenanggulan Komponen Masyarakat dengan TNI AD dan Lions Clubs.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat Nasional dan Internasional terhadap persahabatan anak-anak Nusantara bersama TNI AD dan Loins Club’ untuk membangun Indonesia.

Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME) merupakan club bungsu yang lahir dari Lions Club Jakarta Monas Host dan berada dalam Distrik 307A1 perkumpulan Lions Indonesia. Lions Clubs Internasional lahir tahun 1917 saat ini berusia 101 tahun, dan dibawa ke Indonesia oleh adik Sri Sultan Hamengkubuwono ke 1X GPH Bintoro 50 tahun silam. Visi Misi nya ingin menciptakan perdamaian dunia menolong yang tidak mampu tanpa mempermasalahkan Politik, Golongan, Agama dan suku bangsa, dan tercatat di PBB.

Dalam amanat sambutannya Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan bahwa lomba lukis atau mengambar dikipas ini untuk persahabatan dan perdamaian dunia.

“Akan diupayakan dapat memecahkan rekor MURI dan nantinya untuk juaranya akan diikutsertakan pada kompetisi ditingkat dunia kemudian pemenang tingkat dunia akan dijadikan logo perangko,” tutur Pangdam.

“Kodam Jaya yang melaksanakan tugas sebagai pemulihan teritorial akan menyiapkan generasi muda kita yang hebat yang cerdas sehingga nanti kedepannya akan mengisi atau mengawali Indonesia emas pada tahun 2025, dengan generasi seperti ini akan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” paparnya.

Kodam Jaya/ Jayakarta merupakan Satuan Komando Kewilayahan TNI AD untuk membantu instansi pemerintah baik negeri maupun swasta yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Kodam Jaya/ Jayakarta dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial diantaranya melalui metode Komunikasi Sosial. Metode tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan kepada segenap komponen bangsa, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tersebut, dan meningkatnya partisipasi komponen bangsa dibidang pertahanan negara

Maka atas dasar itulah timbul kesepakatan saling bergandengan tangan membuat suatu kegiatan bersama pada momentum Hari Anak Nasional dan HUT TNI Ke-73. Kesepakatan ini dinyatakan dalam kegiatan menggambar suasana / aktivitas / perilaku yang mengilustrasikan persahabatan guna kemanunggalan komponen masyarakat dengan TNI-AD dan Perdamaian Dunia bersama LIONS CLUBS.

Diakui bahwa akhir-akhir ini dengan maraknya berita-berita melalui berbagai media yang tanpa batas menjurus pada berita hoax, radikalisme dan kekerasan membuat masyarakat ketakutan dan kecurigaan sehingga persahabatan dan pertemanan mulai saling curiga dan mencurigai. Oleh karena itu Kodam Jaya/ Jayakarta dan Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Entrepreneur bersepakat mengajak anak-anak usia 9-11 tahun menuangkan isi fikiran serta mimpi mereka tentang kebahagian, keceriaan, kebebasan bermain dalam gambar dan lukisan. Serta para pelukis Muda berbakat bebas menuangkan inspirasinya.(Jar)

Komentar

News Feed