oleh

Donasi Dari Warga Kecamatan MUSTIKAJAYA Senilai 371,8 Juta Rupiah

Bekasi, Publikasinews.com – Pagelaran campursari malam peduli Palu “Jowo Nyawiji” didukung Srigala Cinta terkait penggalangan dana bencana Lombok, Palu (Donggala). Penyerahan bantuan dari warga wilayah Mustikajaya dibuka dengan kata sambutan ketua PPK Kecamatan Mustikajaya, Misar Winarso yang turut mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang digelar Jowo Nyawiji tersebut selain menyampaikan sosialisasi terkait data pemilih. Dilanjutkan dengan sambutan dari Komarudin selaku ketua penyelenggara kegiatan Bhakti sosial ini.

Acara malam peduli Palu yang digelar sejak siang hingga malam bertempat di jalan Raya Bantar Gebang Setu nomor 15, dengan panggung di lapangan Pedurenan Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (20/10/2018) digelar sesi kedua pukul 19.00 WIB

Terpantau publikasinews.com, hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta istri, Camat Mustikajaya, Aty Rostiawati beserta jajaran lurah. Tampak pula Kepala Dinas Parawisata dan Budaya Kota Bekasi, A.Zarkasih serta Owner PT Logam Djaya Abadi, H.Zaini yang secara simbolis berdonasi senilai Rp 50 juta.

Sambutan Camat Mustikajaya, Ati Rostaty yang mengatakan acara malam kepedulian bencana Palu, Donggala dan Sigi merupakan tindak lanjut menyerahkan dana dari masyarakat Kecamatan Mustikajaya yang terkumpul telah mencapai angka Rp 301 juta dan akan terus bertambah secara dratis.

“Selain uang tunai telah terkumpul pula sebanyak 688 karung pakaian layak pakai selain sembako dan barang pecah belah lainnya. Apresiasi yang luar biasa dari warga Mustikajaya terkait donasi untuk wilayah yang tertimpa bencana,” terangnya.

Sementara itu, amanat sambutan dari Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto selaku pembina Jowo Nyawiji mengimbau kepada seluruh warga Kota Bekasi agar memiliki kepedulian untuk sesama. Dengan sempat menyanyikan sebuah lagu, untuk lebih menyemarakan suasana.

“Memiliki empati kepada saudara yang tertimpa bencana, semua dari kalangan seni dan warga masyarakat bergerak secara masif, hasilnya pun dilakukan secara transparan, atau dan nantinya kalau tidak ada halangan Wali Kota Bekasi, DR.Rahmat Effendi yang akan mengirimkan langsung hasil dari seluruh bantuan yang terkumpul kelokasi bencana,” ungkapnya.

Tri Adhianto dalam amanatnya juga memaparkan terkait Kartu Sehat berbasis NIK (KS-NIK) tidak perlu diperpanjang. Lebih kepada efektifitas serta difokuskan bagi warga yang belum memilikinya serta pemaparan terkait infrastruktur yang terus dikerjakan. “Selain itu, peningkatan jalan Siliwangi, dan jembatan Rawapanjang terus dikebut. Penghargaan yang sangat luar biasa dari 4 wilayah yang saya hadiri, masyarakat di Kecamatan Mustikajaya saya apresiasi karena warganya sangat antusias,” ungkap Wakil Wali Kota, Tri Adhianto

Usai menyampaikan kata sambutannya dana sumbangan dari donasi warga Kecamatan Mustikajaya yang berhasil terkumpul awalnya Rp 371,802 telah naik mencapai Rp 372, 5 juta. Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Yani.(Jar)

Komentar

News Feed