oleh

Dr.Anton Sudanto,SH,MH Merasa Aneh Jika Ada Sebagian Pihak Yang Keberatan Terkait Pemilihan Wagub DKI Jakarta

-Politik-505 views

Jakarta, publikasinews.com –Panlih Wagub DKI Jakarta telah menetapkan Tanggal 06 April 2020 adalah jadwal pemilihan Wagub DKI Jakarta dan mayoritas fraksi telah menyetujui.

Advokat yang lahir dan besar di Jakarta, Dr. Anton Sudanto, S.H., M.H. menilai bahwa dalam proses pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno telah sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang ada.

Bang Anton panggilan Betawinya menegaskan, semua proses pemilihan Wagub DKI diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.12 Tahun 2018 tentang Penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam Pasal 24 dan Pasal 25 sudah diatur dengan jelas dan tegas.

Doktor Hukum pidana ini menambahkan, DPRD DKI yang diwakili oleh Panlih Wagub DKI ini tentunya telah menjalankan protokol kesehatan terkait Virus Covid -19 yang sedang mewabah di Indonesia khususnya DKI Jakarta yang sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

DPRD DKI Jakarta adalah kepanjangan tangan dari partai-partai yang ada di pusat untuk menentukan waktu yang tepat untuk pengganti Sandiaga ini, ujar Bang Anton.

Dengan adanya wabah ini, kita tidak bisa mengandalkan hanya Bang Anies saja yang bekerja untuk DKI Jakarta ini. Dengan adanya Wagub yang terpilih tentunya akan memperkuat dan menambah amunisi baik itu tenaga, pikiran, materi dalam menghadapi wabah virus Covid -19 ini.

Terkait maklumat Kapolri agar masyarakat tidak berkumpul dengan banyak orang, Pengacara yang juga mengajar materi Hukum Pidana ini menerangkan, tidak melihat ada pelanggaran atau perlawanan atas maklumat Kapolri tersebut. Pimpinan MPR saja melantik PAW, DPR melakukan rapat paripurna setelah reses dan Mahkamah Agung besok pun akan melakukan pemilihan Ketua nya, yang mana pemilihan wagub ini bukan untuk senang-senang, tandas Bang Anton.

Jadi, tinggal cara pemilihannya saja disepakati bersama para anggota DPRD tersebut, apakah sebelum acara disiapkan tim dokter, alat tes kesehatan terutama untuk wabah Covid -19. Bisa juga acara dimulai, langsung pemilihan untuk mempersingkat waktu, atau dengan Evoting yang para anggota DPRD tidak perlu bertemu fisik.

Bang Anton merasa aneh jika ada sebagian pihak yang keberatan terkait pemilihan Wagub DKI Jakarta ini. Warga DKI Jakarta membutuhkan Wakil Gubernurnya dikala musibah wabah Covid 19 ini. Janganlah kita berparanoid tentang hal ini, yang seharusnya kita malah harus mendukung.

Wagub terpilih nanti harus langsung bekerja, bekerja, bekerja bahu membahu dengan Gubernur, Walikota, Camat, RW dan RT di DKI Jakarta ini. Kita semua harus bersama-sama memerangi Wabah ini, tegas Bang Anton.

Kami semua rakyat DKI Jakarta menunggu Wagub terpilih untuk bersama rakyat DKI Jakarta untuk melawan wabah Covid-19, “utup Bang Anton.

(Nhd)

Komentar

News Feed