oleh

Dua Ekonomi Terbesar Dunia Mempererat Kerja Sama Perlindungan Kekayaan Intektual Cina & AS

Beijing, Publikasinews.com – China setuju untuk meningkatkan impor barang-barang dari Amerika Serikat (AS) dan mempererat kerja sama dalam melindungi kekayaan intelektual dalam pembicaraan dagang di Washington, menurut kantor berita resmi Beijing, Jumat (1/2/2019).

Dua ekonomi terbesar dunia itu “membahas pentingnya masalah perlindungan kekayaan intelektual dan transfer teknologi dan setuju untuk semakin mempererat kerja sama,” kata Xinhua, dikutip dari AFP.

China juga setuju untuk meningkatkan impor produk agrikultur, produk energi, barang-barang industri dan pabrikan, serta produk layanan dari AS dalam pembicaraan dagang pada hari Rabu dan Kamis waktu setempat, menurut laporan itu.

Pembicaraan dagang itu dilakukan menjelang berakhirnya tenggat waktu gencatan senjata dalam perang dagang 1 Maret 2019 mendatang. Kedua negara telah setuju melakukan gencatan senjata pada Desember lalu.

Tahun lalu, Washington dan Beijing menerapkan tarif impor pada barang-barang kedua negara senilai lebih dari US$360 miliar. Perang dagang mereka telah membuat gejolak dan kekacauan di pasar di seluruh dunia.

Bea masuk AS pada US$200 miliar barang-barang China akan ditingkatkan menjadi 25% dari 10% jika tidak ada kesepakatan yang dicapai sebelum tenggat waktu tiba.

Selain setuju meningkatkan pengamanan internet protocol (IP) dan impor barang-barang AS, pejabat China dan AS juga setuju “mengambil tindakan untuk menciptakan pertumbuhan yang seimbang dalam perdagangan China-AS,” tulis Xinhua. (Red)

Komentar

News Feed