oleh

Dua Pelaku Penyebar Berita Bohong Diamankan Pihak Kepolisian

Jakarta, Publikasinews.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto Sudah menangkap 2 pelaku penyebar yang diduga pelaku penyebaran berita bohong atau hoaks mengenai penculikan anak.

“Hasil pengembangan Untuk masalah penculikan anak sudah kami amankan ada dua orang, yang pertama kami Tangakap di Bogor dan satunya lagi Jakarta Pusat. Yang satu pekerjaannya satpam, satu sopir pribadi,”  Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Menurut Setyo tidak menjelaskan secara detail konten berita bohong yang disebarkan oleh pelaku. Ia memberberkan, pelaku memanfaatkan media sosial Facebook sebagai sarana untuk menyebarkan berita bohong kasus penculikan anak.

Namun saat diperiksa, pelaku sekadar bercanda atau iseng menyebarkan informasi hoaks. Sebab Motifnya iseng. Ini sangat mengerikan, saya minta betul-betul kepada masyarakat khususnya pengguna media sosial jangan sekali-kali iseng menganggap enteng Mennganai Pemberitaan, karena dampaknya luar biasa yang Akan menimpa penyebar berita bohong  jelasnya 

Menurutnya Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah saat ini Polisi masih memburu pelaku lain, masih Ada lima akun yang sudah teridentifikasi, satu-satu kita nantinya kita akan tangkap Yang lainnya 

Dalam hal ini masyarakat dan media untuk melakukan cek silang terhadap informasi yang beredar di media sosial.

“Cek dulu keberanaranya  ke kepolisian setempat kalau perlu cek ke keluarga, jangan-jangan cuma main ke tetangganya dibilang hilang, padahal belum hilang,” sambung dia.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan bertanggung jawab dalam aktivitas di medsos. Red

Komentar

News Feed