oleh

Dua Teroris Ditembak Mati Tim Densus 88 Saat Melakukan Perlawanan

Medan, Publikasinews.com – Tim Densus 88 Mabes Polri dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menembak mati dua teroris di kawasan Jalan Jumpul,Llingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Kamis sore (18/10). 

Penembakan kedua teroris tersebut terpaksa dilakukan karena melakukan perlawanan saat diringkus pihak berwajib.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (19/10) dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pengungkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkannya dan memberi petunjuk kepada petugas sehingga keduanya dapat dilumpuhkan.

“Keduanya ini merupakan buronan. Mereka jaringan teroris dari kelompok Syaiful yang ditangkap pada Mei 2018 silam,” jelasnya.

Pada saat penindakan, tersangka melakukan perlawanan dengan senjata api (senpi) dan senjata tajam. Saat dilakukan penggeledahan di rumah kedua pelaku, petugas menemukan kembali bahan peledak, tiga rompi, serbuk bahan peledak, dan gotri dari paku. “Kelompok ini sasarannya mako Polri dan Vihara” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua teroris yang dilumpuhkan itu berinsial AN (26) dan RI (23), keduanya merupakan warga Tanjungbalai. AN tewas ditempat sedangkan RI meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Barang bukti yang disita saat penindakan antara lain, senjata api rakitan, selongsong peluru yang diledakan, dua butir peluru, sajam berupa pisau,serta lima kontainer (trabung) berisi bahan peledak. Red

Komentar

News Feed