oleh

Egy Maulana Vikri Salah Satu Pemain Yang Bisa Mencuri Perhatian di Eropa

-Tak Berkategori-603 views

Jakarta publikasinews.com – beberapa pertandingan liga-liga di Eropa telah sebagian digelar. Salah satu media asing ternama, Fox Sports Asia, menuliskan lima pemain asal Benua Asia yang diprediksi tampil gemilang di Eropa musim 2018/19.

Menariknya di antara kelima pemain Asia itu, Fox Sports Asia memasukan nama Egy Maulana Vikri sebagai pemain yang bisa mencuri perhatian di Eropa. Meski belum menembus skuat utama klub Polandia, Lechia Gdansk, media yang berbasis di Amerika Serikat ini menilai, seiring berjalannya waktu peforma penggawa Timnas Indonesia U-19 ini akan semakin meningkat.

“Pada usia 18 tahun Egy sudah sangat dewasa sebelum waktunya, namun dia telah menunjukkan di level remaja. Egy tidak memiliki kekurangan bakat dan karirnya akan terus berkembang selama 12 bulan ke depan dan harus menjadi hal yang menarik minat,” tulis Fox Sports Asia tentang Egy Maulana.

Selain Egy, pesepabola asal Asia Tenggara lain yang masuk daftar tersebut adalah kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan. Bahkan, kiper berusia 28 tahun ini sudah melakoni debut bersama klub kasta kedua Liga Belgia, Oud-Heverlee Leuven, di bawah asuhan mantan pelatih klub Liga Inggris Leicester City, Nigel Pearson.

Pemain anyar Liga Inggris yang baru direkrut Brighton & Hove Albion juga masuk sebagai daftar pemain paling berbahaya asal Asia yang berkarier di Eropa. Pemain sayap asal Iran itu tampil gemilang bersama klub Liga Belanda, AZ Alkmaar. Pemain Timnas Iran di Piala Dunia 2018 ini menjadi top skor Eredivisie dengan 21 gol di musim 2017/18.

Tak hanya dari Iran, pemain asal Jepang yang kini berkarier di La Liga bersama Real Betis, Takashi Inui, juga masuk daftar pesepakbola yang paling dinantikan aksinya di Eropa versi Fox Sports Asia. Inui yang telah bermain di Liga Spanyol sejak tahun 2015, akan bermai di Liga Europa di musim 2018/19. (Red)

Komentar