oleh

FWJ Korwil Jaksel Jalin Sinergitas dan Kemitraan dengan Pemkot mendapat Apresiasi Ketum FWJ


JAKARTA, PublikasiNews.Com | Guna tercapainya kerjasama yang berkesinambungan melalui kemitraan dan sinergitas dengan Pemkot Administratif Jakarta Selatan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koordinator wilayah (Korwil) Jakarta Selatan melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif guna meng-instrumenkan berbagai lini sektor. Hal ini terlihat dalam kegiatan audiensi FWJ bersama jajaran dinas Pemkot Jakarta Selatan yang digelar bertempat diruang meeting Pemkot Administratif Jakarta Selatan pada, Rabu (17/02/2021).

Audiensi dengan berlatar belakang silaturahmi dengan Wali Kota dan para jajaran dinas terkait di Kota Jakarta Selatan disambut baik oleh Plt Isnawa Adji, meski dirinya berhalangan untuk hadir namun diwakili oleh Syahid Ali.

Dalam amanat pesannya, Syahid Ali mengatakan bahwa pentingnya informasi tentang perkembangan sebuah kebaikan adalah pahala, adapun pemberitaan informasi yang kurang baik adalah sebuah kritikan membangun. “Dalam pemberitaan, media harus berimbang. Ada hal-hal jika memang baik, tulislah baik. Jika memang kurang baik kinerja kawan- kawan disini, tulislah sebagai kritik membangun, jadi obyektifkan?,” tegas Ali.

Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Musthofa Hadi Karya yang sering disapa bang Opan, melalui Sekjennya Muhammad Ichsan via sambungan komunikasi WhatsApp pribadinya sangat mengapresiasi apa yang terus dikembangkan oleh masyarakat dengan selalu menggandeng FWJ.

Selain itu, FWJ yang merupakan forum wartawan sebagai pemersatu dalam bingkai pilar ke 4 demokrasi. Ichsan dalam kesempatan tersebut, juga menjelaskan bahwa di hari yang sama ini Ketum FWJ sementara tidak bisa dihubungi dengan alasan adanya pertemuan dengan Sekda DKI Jakarta untuk membicarakan program-program kedepan yang telah digagas Forum Wartawan Jakarta (FWJ).

“Tadi beliau (Ketum-Opan) menyampaikan kepada saya untuk dapat diwakilkan, karena beliau ada jadwal pertemuan dengan pak Sekda di balaikota. Perihal adanya kolaborasi FWJ Jaksel dengan Pemkot, itu sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi atas upaya dan sinergitasnya untuk bersama-sama menjaga komunikasi dua arah yang baik,” kata Opan seperti ditirukan Ichsan.

Sementara, Ketua FWJ korwil Jaksel, Andi Gumilar menyebut audiensi ini merupakan sejalan dengan konsep perpaduan kolaburasi guna mengkonstruksikan kemitraan.

“Konsepnya kan membangun komunikasi, nah inilah yang kita padukan agar Pemkot Jaksel bisa lebih terbuka dalam merangkul elemen demi terciptanya pembangunan yang diharapkan bersama. Intinya kan cuma bagaimana kita dapat bersinergi guna mensejahterakan satu dengan lainnya,” papar Andi.

Sebagai penyeimbang konstruksi komunikasi, Wakil Ketua FWJ Korwil Jaksel Edo Hutabarat mengajak Pemkot Jakarta Selatan untuk tidak menutup diri dalam berbagai kegiatan positif yang di bangun FWJ Jaksel.

“Kita berharap lepas pertemuan ini, kawan-kawan Pemkot Jaksel lebih terbuka dan merangkul agar berbagai program yang telah dirinci oleh kami kedepannya dapat terlaksana dengan baik,” bebernya.

Menyikapi pertemuan itu, Kasudin Kominfo Kotamadya Jakarta Selatan Sugiyono mengapresiasi hadirnya Forum Wartawan Jakarta (FWJ) di wilayah Jaksel. “Kami apresiasi buat FWJ Jaksel, teman-teman di FWJ adalah mitra kami, dan kami pun berharap untuk lebih solid serta dapat memberikan kontribusi dalam informasi yang sejalan dengan koridornya,” ujar Sugiyono.

Sugiyono juga menjabarkan bahwa pemberitaan tidak harus selalu berita yang bagus dan enak dibaca dengan penuh sensasional human. “Akan tetapi penting juga adanya pemberitaan yang mengkritik positif untuk perbaikan-perbaikan,” ulasnya.

Dalam hal ini, Sugiyono juga menjelaskan peran kominfo sebagai fasilitator, verifikasi berita, “kita punya peran yang hampir sama, akan tetapi lebih kearah pelayanan informasi karena itu adalah tugas pokok kami,” tandasnya.[]hms-FWJ/Jaksel/Zark

Komentar

News Feed