oleh

Kapolres Manukuari Pimpin Sertijab Tiga Perwira Dilingkungan Polri

Papua Barat, Publikasinews.com – Dua jabatan Kapolsek dan satu jabatan Kasat reskrim resmi dilantik oleh AKBP Adam Erwindi, selaku Kapolres Manokwari kepada Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Musa J Permana, Kapolsek Amban Iptu Barung Limbong, dan Kapolsek Prafi Ipda Hanny Salamena, bertempat di Mapolres Manokwari, Selasa (13/10/2018) pagi.

Kapolres Erwindi di sela menyampaikan amanatnya pada kegiatan serah terima jabatan tiga perwira itu menuturkan, mutasi di tubuh organisasi termasuk lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan penyegaran sehingga kinerja anggota polisi semakin baik, yang dihadapkan dengan berbagai persoalan publik.

“Kami berharap pejabat baru mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menyesuaikan diri dengan personel membangun tim yang solid sehingga kinerja semakin baik,” pesan kapolres AKBP Adam Erwindi.

Selaku abdi negara, para anggota polisi sudah sepatutnya tunduk dan patuh melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta berikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat sehingga Polri mampu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Tegasnya 

Adapun upacara serah terima jabatan ini berdasarkan mutasi surat telegram Kapolda Papua Barat yang dikeluarkan melalui Biro SDM Nomor ST/699/X/2018, tertanggal 26 Oktober 2018.

Dalam surat telegram itu teramanahkan enam puluh satu (61) anggota perwira jajaran Polres Polda Papua Barat menerima kepercayaan jabatan baru, beberapa diantaranya merupakan rotasi jabatan perwira menengah pada jajaran polres Manokwari.

Yakni, Mantan Kasat reskrim Polres Manokwari AKP Indro Rizkiadi dimutasikan menjadi Kapolsek Aimas Sorong, sementara posisinya di gantikan oleh AKP Musa Jedi Permana yang dalam jabatan sebelumnya selaku Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Papua Barat.

Sedangkan Iptu Barung Limbong yang sebelumnya berdinas sebagai Kanitreskrim Polsek Manokwaei diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolsek Amban Jajaran Polres Manokwari menggantikan AKP Marthen Batti yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Papua Barat

Selanjutnya, Ipda Hanny Salamena mantan Kanit Buser atau Pama Polres Manokwari mendapat kepercayaan menjadi Kapolsek Prafi, menggantikan Iptu Suparman yang diangkat menjadi Pama Polres Manokwari Polda Papua Barat.  Red

Komentar

News Feed