oleh

Kapolsek Kembangan Ajak Buruh Isi May Day Dengan Hal Positif

-Megapolitan-152 views

Jakarta, Publikasinews.com – Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi mengajak para buruh di wilayahnya untuk merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2018 mendatang dengan hal yang positif.

Kendati demikian, Supriadi tidak melarang para buruh melakukan aksi turun ke jalan. Pihaknya pun siap mengawal dan melakukan pengamanan bersama TNI dan instansi terkait.

Untuk itu, Tiga Pilar Kembangan bersama puluhan perwakilan serikat buruh Kecamatan Kembangan membuat deklarasi damai dalam perayaan May Day 2018. Deklarasi dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kembangan, Perumahan Meruya Ilir, Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi dan jajaran, Camat Kembangan Agus Ramdani, Danramil Kembangan Kapten Inf Missin, Waka Polsek Kembangan AKP Herjon Silaban, Kasipem Kecamatan Kembangan H. Soleh dan puluhan perwakilan buruh.

Dalam sambutannya, Kapolsek meminta agar para buruh mengisi perayaan May Day dengan hal yang positif dan bagi yang akan ikut unjuk rasa diminta tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“May Day kan gak harus identik dengan unjuk rasa, bisa diisi dengan berkumpul bersama keluarga atau main ke tempat wisata. Itu lebih baik. Tapi bagi yang akan unjuk rasa silahkan kami akan kawal, tetap jaga kamtibmas,” kata Supriadi.

Sementara Camat Kembangan, Agus Ramdani meminta agar para buruh saat melakukan aksi unjuk rasa menyampaikan dengan baik dan tidak terpancing provokasi atau justru menjadi provokator. “Saya percaya rekan-rekan buruh bisa menjaga ketertiban,” kata dia.

Sebelum selesai, acara ditutup dengan bersama-sama mengucapkan deklarasi damai dan penandatanganan perjanjian untuk mewujudkan May Day 2018 yang aman.

Komentar

News Feed