oleh

Kapolsek Srikandi Bekasi Kota : Peningkatan Kinerja Jajaran serta Mitra Polsek Bekasi Kota menjadi Prioritas

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com | Hari pertama memasuki kantor baru dalam menjalankan tugas yang telah diemban, kehadiran Kompol Armayni, SH, MH Srikandi baru Polwan selaku Kapolsek Bekasi Kota menggantikan Kompol Helmy Rustaweli yang telah dipindah tugaskan, patut diapresiasi serta diacungi jempol.

Kompol Armayni kembali mengemban tugas sebagai pucuk pimpinan, kali ini di Kepolisian Sektor Bekasi Kota. Dalam kepemimpinannya bahwa dalam hal terkait penanganan perkara lebih mengedepankan komunikasi dua arah serta sikap secara profesional, proporsional dan tentunya prosedural. Dan hal ini akan menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Bekasi Barat Kota Bekasi.

Tampak saat observasi dan pengecekan seluruh ruangan dan personil anggotanya, Kapolsek Bekasi Kota Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Armayni
Didampingi Wakapolsek, AKP Samsar serta Kasie Humas Polsek Bekasi Kota, Aiptu Jajat Sudrajat ketika meninjau ruang tahanan pada, Kamis (28/05) siang.

Seperti diketahui, Armayni sebelumnya telah menjabat selaku Kapolsek wanita di Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan menjadi salah satu Kapolsek yang cukup lumayan lama memimpin Polsek Sunda Kelapa, yaitu sejak awal November 2018 hingga pertengahan Mei 2020.

Kompol Armayni patut diapresiasi karena cukup berhasil dalam pembinaan wilayah, baik penegakan hukum, Bhabinkantibmas, pemberantasan tindak kriminal dan telah menjalin kerja sama secara stimultan dengan 3 pilar serta warga (mitra) binaannya.

Usai memimpin rapat koordinasi perdana bersama jajarannya, Kompol Armayni saat pelaksanaan observasi dan pengecekan seluruh ruangan dan personil anggotanya, Kapolsek Bekasi Kota Polres Metro Bekasi Kota tersebut, dengan didampingi Wakapolsek, AKP Samsar serta Kasie Humas Polsek Bekasi Kota, Aiptu Jajat Sudrajat ketika meninjau ruang tahanan dan kesiap-siagaan para personil yang tengah bertugas pada, Kamis (28/05/2020) siang.

Pengecekan secara detail dilakukan di setiap ruangan dan sisi bangunan Mapolsek, termasuk pengecekan ruangan tahanan yang sempat viral beberapa waktu lalu terkait 16 tahanan yang kabur melarikan diri ketika dilakukan penjemuran tahanan guna pencegahaan penularan wabah penyakit Virus Corona Diasease (COVID-19).

“Memang kita perlu melakukan pembenahan terhadap internal kita dulu kepada setiap anggota agar mereka mengetahui tupoksi serta dalam pelaksanaannya,” tutur Armayni.

Apabila secara internal telah lebih baik, lanjut Armayni, baru bisa melaksanakan tugas luarnya yang nanti tentunya akan lebih mudah. “Maka saya akan bersama membuat program bersama tiga pilar dan juga mengajak mitra kita, Pokdarkamtibmas karena itu bisa kita manfaatkan untuk membantu tugas-tugas personil dilapangan. Jadi koordinasi yang baik, antar tiga pilar untuk dapat melaksanakan kebijakan pimpinan,” paparnya.

Kompol Armayni juga menegaskan tidak akan terulang kembali kesalahan terkait kaburnya tahanan. Hal ini pun bukan karena kelalaian dan juga karena memang situasinya tidak mendukung terkait material kantor. “Tapi Alhamdulillah sudah diperbaiki, namun saya juga meminta anggota disini untuk penjagaan lebih ditingkatkan, lebih siaga serta lebih waspada,” ujarnya.

“Saya juga meminta yang menjaga tahanan itu 2 orang petugas dan setiap pergantian anggota yang jaga tahanan agar dibunyikan lonceng untuk mengetahui kesiap siagaan anggota pada saat penjagaan tahanan,” imbuhnya.

Kompol Armayni menegaskan dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah demi pencegahan penularan virus corona tetap saya meminta kepada rekan-rekan yang dilapangan khususnya bhabinkamtibmas atau yang sudah kita sprint kan terkait dengan PSBB untuk pembatasan kepada masyarakat yang mau masuk wilayah.

“Tetap mematuhi dalam pelaksanaan protokoler kesehatan yang telah dianjurkan dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan rajin mencuci tangan agar penularan COVID-19 ini dapat kita cegah dan diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

Selain pelaksanaan observasi di lingkungan Mapolsek Bekasi Kota, dalam kegiatan tersebut Kompol Armayni juga melakukan pemantauan proses pemeriksaan (Rapid test) yang dilakukan terhadap 2I orang tahanan Polsek Bekasi Kota oleh petugas Gugus tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19.[]Jark

Komentar

News Feed