oleh

Kapolsek Tambun Abaikan Informasi dari Warga Soal Covid-19 ?

BEKASI – PublikasiNews.Com | Salah seorang warga BEKASI yang merupakan juga seorang wartawati menyesalkan pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Tambun yang diduga acuh tak acuh dalam menerima informasi mengenai penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini yang diungkapkan RAjT KO salah seorang warga Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat ketika memberikan keterangan kepada rekan-rekannya sesama media pada, Selasa (13/7/2021) siang.

Pasalnya, salah seorang keluarga (Uwa) RAjT KO diketahui wafat yang awalnya dicurigai oleh virus yang tengah merebak di Indonesia. Lalu dirinya berinisiatif untuk melakukan koordinasi dengan aparat tiga (3) pilar setempat yakni, pihak Koramil, Kelurahan Jatimulya maupun Puskesmas dan Pihak Polsek Tambun Selatan

Namun, tutur dia, beberapa pihak terkait tersebut menanggapi dengan sigap. Hanya saja, pihak Polsek Tambun saat itu melalui Kapolseknya kurang merespon. Hal ini yang sangat disesalkannya, apalagi dimasa ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Padahal, kata RAjT KO, selama ini dirinya dengan media opsinews.id bermitra dengan baik terhadap jajaran kepolisian. Mengingat dalam kesehariannya, RAjT KO juga berprofesi sebagai jurnalis.

“Pihak puskesmas datang kerumah duka, begitupun perwakilan pihak RT/RW, ASN Kelurahan dan Babinsa Koramil Tambun respons semua. Sedangkan Kapolsek Tambun, saya telpon berkali-kali tidak direspons bahkan saya sudah menjelaskan melalui pesan WA (WhatsApp) hanya di baca saja oleh beliau,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ungkapan kekecewaan pihak keluarga tak dapat lagi dapat dibendung menyikapi tidak adanya perhatian dari jajaran Polsek Tambun terhadap warga yang terindikasi dengan Covid-19 meskipun akhirnya tidak demikian.

“Kami merasa sangat kecewa, apalagi saya juga sempat terpapar oleh virus (Covid-19), maka atas peristiwa ini saya jadi mengalami sendiri di keluarga besar karena awalnya tidak adanya respon sama sekali dan perhatian bagi warga dari Kapolsek Tambun,” tandasnya.(*/dok-ist./KO-red/Zark)

Komentar

News Feed