oleh

Kekuatiran Tiem Chinese Taipei Saat Jumpa Timnas Indonesia U-19 pada Laga Pembuka Piala AFC 2018

-Olahraga-332 views

Jakarta, Publikasinews.com – Timnas Chinese Taipei U-19 menatap Piala AFC U-19 2018 dengan kepercayaan diri tinggi. Namun, pasukan Wang Joazhong itu sedikit khawatir harus menghadapi Timnas Indonesia U-19, yang merupakan tim tuan rumah, pada laga pembuka.

Beranggotakan 23 pemain, Timnas Chinese Taipei U-19 sudah tiba di Indonesia sejak Kamis (11/10/2018). Datang sepekan jelang pertandingan perdana dimanfaatkan Chinese Taipei untuk beradaptasi dengan cuaca di Jakarta yang cenderung panas dan lembab.

Chinese Taipei berada di Grup A bersama Indonesia, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Pelatih Wang Joazhong menyebut laju timnya di Piala AFC U-19 2018 tidak akan mudah melihat kontestan turnamen tersebut merupakan tim-tim terbaik di Asia.

“Kekuatan dari 16 tim peserta Piala AFC U-19 2018 tidak perlu diragukan lagi. Meski demikian, kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil yang terbaik pula,” kata Wang Jiazhong seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA), Minggu (14/10/2018).

Chinese Taipei akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-19 pada laga pembuka yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018).

Pelatih Wang Joazhong berharap anak asuhnya memiliki mental yang kuat karena dipastikan bakal mendapatkan tekanan yang besar dari kelompok suporter Garuda Nusantara.

“Tantangan terbesar adalah melakoni pertandingan pertama melawan tim tuan rumah di hadapan puluhan ribu penonton. Oleh sebab itu, saya akan membantu pemain secara psikologis untuk bisa bermain di bawah tekanan,” ujar Wang Jiazhong (Red)

Komentar

News Feed