oleh

Kemitraan Batalyon 33 group 3 Kopassus dengan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) disambut Suka Cita

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi karya menyambut baik kemitraan yang telah ditawarkan oleh Batalyon 33 Grup 3 Kopassus (Komando Pasukan Khusus) TNI AD untuk bersama-sama dalam memerangi wabah penyakit Virus Corona (COVID-19) yang belum juga usai. Hal ini dibahas dalam pertemuan yang dilakukan di gedung pertemuan milik Kopassus di komplek militer Cijantung, Pasar Rebo Jakarta Timur pada, Rabu (18/11/2020) siang

Dalam pertemuan tersebut, Bang Opan sapaan akrab ketua umum FWJ tersebut dengan didampingi oleh dewan pembina Joko Irianto, dewan penasehat Lemens Kodongan dan pengurus DPP FWJ dengan disambut oleh Lettu Yuda DR, selaku Pasintel Batalyon 33 group 3 Kopassus mewakili Komandan Batalyon 33 Grup 3 Kopassus yang berhalangan hadir karena ada tugas penting lainnya, serta beberapa staf anggotanya.

Lettu Yuda DR tampak menyambut baik kedatangan dari pengurus FWJ dengan antusias. Dalam sambutannya Ia juga mengatakan sangat mengapresiasi dengan kehadiran jajaran FWJ demi terciptanya jalinan kemitraan. “Terima kasih atas kedatangan rekan-rekan media, saya merasa senang dengan adanya niatan humanis antara Kopassus dan media. Mari kita sama – sama menciptakan program yang baik dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Lettu Yuda.

Dalam penuturannya Lettu Yuda juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini batalyon 33 group 3 Kopassus TNI AD berencana untuk melakukan perang. “Perang yang dimaksud ialah melawan COVID-19, dengan agenda pembagian masker bagi warga. Selain itu kami juga berniat untuk membuat pos kamling guna bersinergi bersama warga, dalam rangka untuk mengamankan lingkungan,” paparnya.

“Dan rencananya ada dua wilayah yang akan kami lakukan melalui edukasi dan sosialisasi program tersebut yakni daerah Kalisari dan Ciracas. Kedua wilayah tersebut selama ini merupakan wilayah binaan Batalyon 33. Semoga niatan kami ini bisa bersinergi dengan FWJ,” imbuhnya.

Mustofa Hadi Karya atau Opan juga sangat antusias akan hal ini. “Kami atas nama seluruh pengurus dan anggota FWJ, sangat berterima kasih atas kepercayaan dari seluruh jajaran Kopassus, khususnya batalyon 33 group 3 untuk bermitra kepada kami (FWJ). Dengan kegiatan yang positif seperti ini, kita sudah seharusnya untuk selaku dapat saling mendukung dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimasa pandemi,” kata Opan.

“Ini adalah langkah awal yang baik, saya harap hubungan ini bukan hanya sebatas terkait COVID-19 saja, tetapi kita juga bisa sinergi dalam jangka panjang. Banyak hal – hal yang perlu kita ciptakan untuk memperkuat hubungan antara TNI khususnya Kopassus dan rakyat, kami disini melalui forum Wartawan Jakarta (FWJ) adalah sebagai jembatan, agar hubungan yang baik antara mereka (TNI dan rakyat) bisa terpublikasi sehingga khayalak (publik) bisa mengetahuinya,” tutur Opan.

Acara silaturahmi yang dilakukan akhirnya selesai sekitar pukul 16.00 WIB, diakhiri dengan session foto bersama dan pemberian cindera mata berupa topi dan kaos berlogo Kopassus kepada Pengurus FWJ.[]hms/Zark

Komentar

News Feed