oleh

Ketua BMMB : Ada Aroma Korupsi di Dinas Pertanian Mubar

Muna, PUBLIKASInews.com – Ketua Barisan Muda Muna Barat (BMMB), La Ode Agus mengendus aroma korupsi pada Dinas Pertanian Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Senin (25/12/17).

La Ode Agus menuturkan, pada tahun 2017 anggaran APBD masuk di dinas pertanian dengan pagu anggaran 2.555 M yang diperuntukkan pengadaan bibit ternak.

Sementara menurut pernyataan kadis pertanian, kontrak yang diakuinya hanya 1,9 Miliar saja. Hal ini merupakan sesuatu yang janggal, kata Agus

“info yang kami himpun bahwa sampai saat ini, Dinas Pertanian belum juga mengadakan kambing dan sapi yang jumlahnya 200 ekor itu”, tutur Agus melalui messengernya.

Anehnya, saat ini sudah ada tim PHO yang menandatangani dokumen sebagai bentuk dan syarat proses pencairan dana 100 persen dari item kegiatan tersebut. Sepengetahuan saya, pekerjaan yang tidak boleh masuk tahap PHO, manakala pekerjaan belum ada atau belum selesai, ujar Agus.

“Semacam ada konspirasi yang dilakukan oleh oknum di Dinas Pertanian Mubar”, cetus Agus.

Agus menjelaskan, lain dari pada itu bagaimana mungkn dalam penghujung tahun 2017 ini mencari bibit sapinya, sementara dalam proses pengadaanya menggunakan sistem e katalog.

“Kami menghimbau kepada Dinas Pertanian Mubar, agar terbuka kepada publik, mengingat Undang-undang No. 14 tahun 2008, tentang keterbukaan Publik.” Pungkas Agus. (Jal)

Komentar

News Feed