oleh

Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Saat Beraudensi dengan Kapolresto Bekasi Kota : LDII senantiasa membina warga & Jama’ah hindari tindakan Intorelan, radikalisme dan terorisme

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Dalam komitmennya terkait demi kemajuan bangsa dan negara, LDII Ingin mendorong jajaran ormas islam untuk meningkatkan saling silaturahim sehingga terjadi peningkatan kebersamaan dan persaudaraan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas masyarakat di seluruh Indonesia.

Demikian yang dikatakan Ary Widjanarko saat diterima Kapolres Metro Bekasi Kota,
Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, SIK, MSi beraudensi bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bekasi bertempat diruang kerja Kapolresto di Mapolres Kota Metro Bekasi, Jalan Pramuka Nomor 79, Margajaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (1/02/2019) petang.

Ketua DPD LDII, H. Ary Widjanarko beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bekasi ketika diterima audensi bertempat diruang kerjanya oleh Kapolres Kombes Pol Indarto di Mapolres Kota Metro Bekasi, Jalan Pramuka Nomor 79, Margajaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (1/02).dok-red

Pertemuan yang diagendakan pukul 16.00 WIB tersebut terasa mencair, penuh keakraban dan kekeluargaan.
Tampak hadir dari Pengurus DPD LDII Kota Bekasi, yakni Ketua, Ir. H. Ary Widjanarko, Wakil ketua H. Ahmad Taufik, Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi Abd. Rouf Fahry, dan Ir.Aswin Djuanda, serta Bendahara Drs. H. Adam Sutejo, Achmad Taufik, A.Md, selain itu juga hadir ketua PC Rawalumbu H. Suryanto, Ketua PC Bekasi Selatan, H.Basri Barohima, Ketua PC Medan Satria, H. Ali Warsito, dan Ketua PC Bekasi Barat, H. Nurwahyi.

Pada kesempatan tersebut, Ary Widjanarko selaku Ketua DPD LDII Kota Bekasi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota kepada LDII untuk beraudiensi dengan Bapak Kapolresto Kombes Pol Indarto dan menyampaikan program-program kegiatan LDII Kota Bekasi.

Selain itu, Ary Widjanarko juga mengatakan bahwa LDII sebagai sebuah lembaga dakwah yang selalu dalam bimbingan dan arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Maka kami selalu berupaya mendukung dan menjaga agar Kota Bekasi dalam suasana aman, nyaman dan kondusif serta LDII senantiasa membina warga LDII dan seluruh jama’ah serta umat Islam agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan jauh dari tindakan radikalisme dan terorisme,” tuturnya.

Arahan Kapolresto, Kombes Pol Indarto kepada Pengurus LDII Kota Bekasi, dijelaskan oleh Ary bahwa dalam amanatnya Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menyampaikan apresiasinya kepada LDII yang selalu mensupport instansi maupun institusi pemerintah. “Rasa terima kasih dan penghargaan kepada LDII Kota Bekasi yang dalam aktifitas dan kegitannya terus membina masyarakat, khususnya warga LDII dengan program-program dakwahnya,” kata Ary lagi menirukan ucapan Kapolres.

Hal ini sebagaimana diketahui bahwa Kota Bekasi adalah kota industri mitra Provinsi DKI Jakarta, dimana pekerja dan investor asing masuk dengan perbedaan budaya dan agama maka dari itu dipandang perlu membentengi umat dengan keimanan dan tentunya juga rasa menghormati dan berempati dalam kebebasan beragama bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi.

Kombes Pol Indarto selalu menekankan sinergitas seluruh komponen yang berintegritas, agar selalu menciptakan kondusifitas di Kota Bekasi yang masyarakatnya heterogen, hal ini harus terus dijaga dan dipertahankan dengan mengajak masyarakat memerangi hoax dan radikalisme.

“Kombes Pol Indarto juga memberikan tips untuk mengetahui berita yang tersebar merupakan berita hoax atau bukan. Salah satunya adalah dengan melihat apakah dari berita tersebut membuat pihak tertentu merasa sakit hati atau tercemar nama baiknya dan kedua melihat referensi dari media yang sudah baik kredibilitasnya,” tegasnya.

Himbauan dan arahan ini telah di terima baik oleh pengurus DPD LDII Kota Bekasi, memang harus diakui bahwa selama ini DPD LDII kota Bekasi selalu menjalin Ukhuwah Islamiah kepada Ormas-Ormas Lain, diantaranya NU, Muhammadiyah dan lain-lainnya.

Ary Widjanarko juga menekankan untuk mensukseskan Pemilu legislatif dan Pilpres 2019, April mendatang dengan menyatakan kesiapannya membawa biduk organisasinya di Kota Bekasi untuk berpartisipasi dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut.

“Selain itu, seluruh jajaran dan anggota ikut bersinergi menjaga Kamtibmas dan membantu tugas-tugas MUI dan menyukseskan acara-acara yang telah menjadi program MUI, selain komitmen dakwah dalam rangka Amar Ma’ruf nahi Mungkar,” tandasnya.[] Zark/AW

Komentar

News Feed