oleh

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Syabana saat HPN, KUNJUNGI SALMA MELATI, Anak Yatim Penderita KANKER

BEKASI – PublikasiNews.Com | Pers adalah salah satu pilar demokrasi, momentum Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari menjadi tonggak penting mengingat dari awal pandemi Covid-19 sampai saat ini pun masih pandemi. Pers menghadapi tantangan yang tidak ringan terkait keberadaannya. Peralihan kebiasaan masyarakat yang tadinya dominan offline ke online, kini bermunculan sosial media (Medsos) berbasis media pada akhirnya menggerus user media konvensional. Mau tidak mau, suka tidak suka, media lokal maupun nasional harus mengikuti digitalisasi media agar terus survive.

Hal ini yang dikatakan Aji Ali Sabana, selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Bekasi yang disela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, kembali menyempatkan diri menjenguk SALMA MELATI (16), anak yatim yang terserang Tumor Ganas dengan diagnosa penyakit Underfferentiated Sarcoma, terindikasi jenis Kanker Nasofaring yang tengah mendapatkan perawatan di Gedung A, Lantai 1 ruang rawat inap Nomor 102 Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada, Rabu (09/2/2022) siang.

Seperti diketahui, partai Nasdem DPD Kota Bekasi mungkin menjadi yang pertama melakukan kunjungan kerja dengan diwakilkan oleh ketua Badan Advokasi Hukum DPD Partai NasDem R. Sigit Handoyo Subagiono, S.H., M.H. atau yang sering disapa SHS, serta didampingi oleh Ketua DPC Partai Nasdem Pondok Gede, Awang Egi, ketika itu mereka untuk mewakili Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi yang tengah beragenda sangat penting, hingga tak bisa menyempatkan hadir pada hari Kamis, 27 Januari 2022 lalu hingga akhirnya derita yang menimpa SALMA pun viral.

Disamping itu, lanjut Aji sapaan akrabnya, bahwa ia juga berharap sudah menjadi tugasnya media harus memberikan informasi yang valid serta terpercaya. “Mengingat saat ini berita hoax (informasi bohong) banyak berseliweran di medsos, yang menyesatkan para penerima berita tersebut. Saya tegas perangi hoax, apalagi menjelang pemilu 2024,” imbuhnya.

“Saya Aji Ali Sabana atas nama Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, mengucapkan selamat Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT AWASI (Aliansi Wartawan Bekasi) Ke-2 tahun, semoga terus eksis di masyarakat dan Jaya selalu di udara (online),” ujar Aji.

Disela-sela kegiatan menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional, Aji Ali Sabana Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi ini, langsung mengunjungi warga JATIASIH Kota Bekasi yang saat ini masih tergeletak tak berdaya, tengah diuji penyakit kanker yakni adinda SALMA MELATI di RSCM serta Sonya di RSUD Kota Bekasi.

“Kita sebagai mahluk sosial tentu punya tanggung jawab sosial kemasyarakatan yakni kepedulian kepada rekan, sahabat, saudara, warga masyarakat yang lagi diberikan cobaan dengan sebuah penyakit. Dengan mengunjungi warga minimal kita bisa saling menguatkan bagi yang diuji dan tentunya memberikan support serta dukungan moral demi sebuah kesembuhan,” tandasnya.

SALMA MELATI, merupakan gadis kelahiran 8 April 2005, bertempat tinggal di Cluster JATIKRAMAT Garden, Blok B Nomor 26 RT.09/RW.02, Kelurahan Jatikramat Kecamatan JATIASIH Kota BEKASI Jawa Barat (Jabar).

Sedangkan untuk DONASI (Dana Sumbangan serta Kontribusi Bantuan) para sahabat dermawan dan mitra support MEDIA, terhadap Salma dapat dikirimkan Via Rekening Bank BNI, dengan nomor : 38 728-1717 (IDR), atas Nama : Ny. IDA FARIDA, yang merupakan Ibunda Pasien SALMA MELATI.(*/dok-ist./hms-nasdem/fwj-bks/Reff-ZARK)

Komentar

News Feed