oleh

Kombatan Cirebon Jadi Contoh Daerah Lain

Napak tilas Ketum DPN Kombatan Budi Mulyawan, SH ke beberapa daerah di pulau Jawa untuk berkonsolidasi, akhirnya sampai juga di Cirebon, Jawa Barat. Dari tingkat Kabupaten dan Kota, ratusan relawan siap bergabung bersama Kombatan.

Cirebon, PUBLIKASInews.com – Salah satu daerah yang sudah sangat siap mendeklarasikan diri sebagai Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) yaitu Cirebon. Kesiapan tersebut terlihat dari keseriusan para pengurus Kombatan  setempat dalam merangkul relawan-relawan Kombatan, baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kota.

Menurut H. Bamunas Setiawan Boediman, Wakil Bendahara DPN Kombatan, sejauh ini sudah ada ratusan loyalis PDIP yang Nasionalis, siap bergabung bersama Kombatan. Mereka adalah orang-orang yang memiliki kepedulian besar terhadap PDIP.  Karena itulah dengan adanya Kombatan di Cirebon, mereka menemukan kembali sebuah wadah yang benar-benar jelas visi-misinya ke depan.

“Saya melihat ini sesuatu yang bagus karena selama ini mereka tidak ada wadah untuk ikut serta memainkan perannya di luar daripada struktur. Dulu banyak orang-orang Cirebon yang duduk di struktur PDIP. Sekarang mereka kita rangkul untuk menjaga partai ini. Kombatan di Cirebon bukan saingan tapi yang memberi masukan kepada PDIP, seperti memberi asupan sejarah bagaimana terjadinya PDIP. Karena mereka yang baru-baru ini belum tahu history PDIP.” Ujar pria yang biasa disapa Oki kepada PUBLIKASInews.com, belum lama ini.

Secara administratif dan tatib organisasi, Kombatan Cirebon juga sudah sangat siap. Hal tersebut lantaran mereka yang mau bergabung adalah orang-orang organisasi yang sudah memiliki pengalaman.

“Sebelum ada Kombatan, di sini ada namanya Forsil (Forum Silaturahmi). Mereka lalu dipertemukan dengan Kombatan dan setelah mendengar pemaparan dari Kombatan mereka merasa cocok.” tambah Oki

Calon Walikota Cirebon 2018 dari PDIP ini menegaskan, bahwa dengan bergabungnya mantan orang-orang Forsil ke Kombatan, hal tersebut tentu akan menambah energi bagi Kombatan di tingkat Nasional.

“Kalau di daerah sudah bersatu tentu Kombatan semakin besar dan kuat. Daripada terlalu banyak organisasi tapi tidak efektif lebih baik kan kita bersatu menggerakan Kombatan.” imbuh Oki.

Sementara itu di tingkat DPC, Kombatan Cirebon juga sudah mulai menjalankan roda organisasi. Hal itu seperti dijelaskan Hasanudin, Ketua DPC Kombatan Cirebon kepada Budi Mulyawan, Ketum DPN Kombatan, bahwa tingkat DPC sudah mulai melakukan pengawalan dan pengawasan untuk Pilkada serentak 2018 nanti.

“Terkait Pilkada serentak, kami di tingkat DPC Cirebon sudah siap mengawal Pak Oki, Kader PDIP sekaligus Wakil Bendahara Kombatan yang maju sebagai calon Walikota Cirebon. Semua arahan dari Ketum akan kami lakukan untuk memenangkan Pak Oki.” kata Hasanudin, Ketua DPC Kombatan Kota Cirebon.

Bukan hanya fokus pada Pilkada serentak 2018, Kombatan Cirebon juga harus siap mendukung Presiden Jokowi menjalani amanatnya selama 2 periode.

Hadir juga dalam konsolidasi Ketum DPN Kombatan di Cirebon yaitu Nina Kerisnawati, Ketua DPW Kombatan Jawa Barat.

“Setelah di Jawa, saya akan berkonsolidasi ke pulau Sumatera. Karena di Sumatera banyak sekali relawan yang mau bergabung dan siap mengantarkan Pak Jokowi jadi Presiden RI selama 2 periode.” tutup Budi.

Komentar

News Feed