oleh

Kombes Pol Indarto saat Pisah Sambut : Selalu pertahankan integritas sebagai seorang Polisi

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Polres Metro Bekasi Kota menyelenggarakan acara kegiatan Pisah Sambut Kapolres dari Kombes Pol Indarto kepada penggantinya Kombes Pol Widjanarko dengan penuh suka cita dan khidmat. Acara digelar bertempat di Krakatau room, Hotel Horisson Bekasi Jalan KH Noer Alie (Kalimalang ujung) Pekayon Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (2/1/2020) malam.

Kombes Pol Indarto dengan didampingi sang Istri ketika menyampaikan amanat sambutan serta kesan dan pesannya saat memimpin selaku Kapolres Metro Bekasi Kota saat acara Kegiatan Pisah Sambut yang dimana jabatan Kapolres baru diemban oleh Kombes Pol Widjanarko. Pisah sambut digelar di ruang Krakatau room Hotel Horisson Bekasi, Jalan KH Noer Alie (Kalimalang ujung) Pekayon Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi pada, Kamis (02/1) malam.dok-red

“Selama bertugas saya selalu bersyukur, dapat berdinas kali ketiga. Jabatan sebelumnya selaku Kabag Bidang Bina Mitra di Polres Metro Bekasi Kota selama kurang lebih 1 tahun, memegang jabatan Waka Polres selama 2,5 tahun, berarti jika dijumlah telah berjalan sekitar 3,5 tahun,” kata Kombes Widjanarko usai acara Kegiatan Pisah Sambut tersebut.

Kombes Pol Widjanarko juga mengatakan bahwa dirinya bersyukur dapat dapat menggemban tugas di Polres Metro Bekasi Kota, serta telah memahami karakter dan sifat jajaran di Mapolres tersebut.

“Saya sudah banyak mengetahui serta memahami dengan situasi serta kondisi, baik itu internal Polres Bekasi Kota. Termasuk juga untuk wilayah hukum Kota Bekasi, namun juga dengan perkembangannya, selain situasi tetap di monitor,” tuturnya.

Kombes Pol Widjanarko selaku Kapolres Metro Bekasi Kota yang baru saat menjawab pertanyaan rekan-rekan Awak Media terkait kesan & pesannya serta program kerja Polres Metro Bekasi Kota kedepannya, usai acara Kegiatan Pisah Sambut Kapolres Metro Bekasi Kota pada, Kamis (02/1).dok-istimewa

Perkembangan secara dinamis, lanjut Kombes Widjanarko, sehingga diharapkan dalam menggelola Kamtibmas untuk lebih Solid sehingga dapat lebih efektif dan effisien. “Didamping itu juga untuk Memperdayakan potensi-potensi yang ada termasuk juga referensi pengalaman tugas pada saat sebelumnya Kabag Bidang Bina Mitra,” ulasnya.

Acara pisah sambut dibuka dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh IPTU H. Amirudin yang dilanjutkan kata sambutan dari Kombes Pol Widjanarko yang mengungkapkan bahwa dirinya selama 2,5 tahun dampingi 4 karakter Kapolres Metro Bekasi Kota.

Persembahan lagu-lagu dinamis yang dibawakan secara apik dan menyentuh oleh Tim Bhayangkari Polres Metro Bekasi Kota diselingi dengan penampilan group lawak Tarzan, Polo CS, yang dirangkai selayang pandang profil Kombes Pol Indarto, serta Parodi kehidupan asmara Kombes Pol Indarto.

Dengan menempati jabatan baru selaku Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Korupsi (Pidkor) Mabes Polri, Kombes Pol Indarto terus memastikan lebih meningkatkan integritas diri serta profesionalitas dalam mengemban tugas. “Selalu pertahankan integritas sebagai seorang Polisi,” imbaunya.

Kombes Indarto juga menuturkan bahwa melalui integritas, sinergitas dan komitmen yang kuat tentunya akan menghasilkan sesuatu yang dapat dibanggakan.

“Seperti kita ketahui bersama, saat Pilkada dan Pilpres nyaris tidak dikasih bantuan Pasukan BKO, karena yakin untuk wilayah Bekasi aman dan kondusif, dengan tanpa gejolak,” tegas Kombes Indarto.

Kombes Pol Indarto juga berpesan untuk seluruh anggota Polri bahwa menerapkan Integritas kepada diri sendiri. Pasti dengan godaan uang, wanita serta modus jebakan yang sempat hampir menimpanya.

Acara selanjutnya dirangkai dengan penyerahan cinderamata dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD, Ketua Kemenag Kota Bekasi serta Senkom Mitra Polri dan lainnya.

Kata sambutan juga disampaikan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi yang sangat mengapresiasi kepemimpinan Kapolres Kombes Pol Indarto. Wali Kota juga berpesan bahwa sebagai aparatur negara untuk selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan kepada masyarakat.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi sangat mengapresiasi dengan kepemimpinan Kombes Pol Indarto hal ini dikatakannya ketika memberikan kata sambutannya dalam acara Kegiatan Pisah Sambut Kapolres Metro Bekasi Kota pada, Kamis (02/1).dok-istimewa

Kombes Pol Widjanarko juga pernah menjabat sebagai Dir.Reserse Narkoba di Palangkaraya ketika mendapat tugas di Kalimantan. Dari berbagai pengalaman tugas Kombes Pol Widjanarko sangat mengapresiasi kepemimpinan Kombes Pol Indarto.

“Tak dapat dipungkiri penghargaan WBK (Wilayah Bebas, dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih, Melayani) yang telah menjadi kebanggan seluruh jajaran karena assesment terpadu tetap lebih diutamakan,” ujar Kombes Widjanarko.

Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menerbitkan Peraturan Menteri Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah. Sebagaimana diketahui bahwa Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK merupakan singkatan dari Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Lagu Kisah Kasih di Sekolah dibawakan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dengan berduet bersama sang istri menambah meriah suasana. Serta lagu perpisahan yang dinyanyikan Kapolres, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda Kota Bekasi dan unsur Forkopimda serta dance (flashmob) menutup rangkaian acara pisah sambut Kapolres Metro Bekasi Kota diawal pembuka tahun 2020 tersebut.[]Jark

Komentar

News Feed