oleh

Kontingen Jumbara PMR ke IX PMI Kota Bekasi, Resmi dilepas Wali Kota

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Kalian semua adalah anak-anak Palang Merah Remaja (PMR) yang telah terpilih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi untuk kegiatan Jumbara. Seperti telah diketahui, bahwa Jumbara ialah ajang pertemuan antar anggota PMR yang lingkupnya se Provinsi, kalian akan temukan dunia baru disana dan bisa saling mengenal satu sama lain, menambah teman baru dan dapat berkoordinasi antar PMR se Provinsi Jawa Barat, gunakan kesempatan tersebut untuk pengalaman dan pengembangan diri.

Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi ketika memberikan amanat sambutan dan pesannya kepada para peserta Jumbara PMR sebelum melepas secara resmi kontingen yang akan mengikuti Jumbara PMR (Jumpa, Bhakti dan gembira Palang Merah Remaja) di Pendopo Wali Kota Bekasi, Plaza kantor Pemerintahan Kota Bekasi di Jalan Jend. A.Yani pada, Rabu (23/10).dok-istimewa

Hal ini dikatakan Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi selaku Ketua PMI Kota Bekasi saat melepas para kontingen yang akan mengikuti Jumbara PMR (Jumpa, Bhakti dan gembira Palang Merah Remaja) di Pendopo Wali Kota Bekasi, Plaza kantor Pemerintahan Kota Bekasi di Jalan Jend. A.Yani pada, Rabu (23/10/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kota Bekasi mengirimkan 62 peserta ke Gajah Depa, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang untuk mengikuti kegiatan tahunan dalam event Jumbara ke IX tingkat Provinsi Jawa Barat yang terlaksana pada tanggal 28 Oktober 2019 hingga 2 Nopember 2019 mendatang.

Wali Kota Bekasi juga berpesan kepada para peserta kontingen Jumbara PMR Kota Bekasi untuk selalu dalam kondisi maksimal, selalu kompak dan mempu mengukir prestasi tentunya. “Jaga kesehatan untuk para peserta, agar dalam ajang Jumbara tersebut dalam kondisi yang prima, mengingat kegiatan tersebut memakan waktu cukup banyak dalam event-event yang dilombakan, tentunya jika pulang ke Kota Bekasi dengan hasil yang membanggakan,” imbau Wali Kota, Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi juga menambahkan PMI Kota Bekasi adalah NKRI, NKRI yang harus dijaga bersama untuk kedamaian di bumi patriot ini, menjaga persatuan, kesatuan dan merajut kebersamaan yang telah terbentuk di Kota Bekasi selama ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Bekasi, Jumhana Luthfi melaporkan kegiatan yang dihelat tersebut berdasarkan surat pengurus PMI Provinsi Jawa Barat Nomor : 181/02.03.00/SDM/VII/2019 sekaligus pembentukan panitia kontingen Jumbara PMR PMI Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Jumhana Luthfi melaporkan komposisi kontingen terdiri dari pimpinan kontingen, pendamping kontingen, pelatih, pembina PMR, Peserta Mula (SD), peserta Madya (SMP), peserta Wira (SMA), paduan suara, fasilitator, Forpis, Dokter/Teknisi, dan Penggembira (pemandu sorak) yang total keseluruhan peserta mencapai 62 orang.

Kegiatan Jumbara PMR ke IX tahun 2019 dilaksanakan, merupakan realisasi program kerja pengurus PMI dan diharapkan mampu membangun karakter relawan muda yang tangguh, mandiri serta bisa memberdayakan kapasitas keterampilan dan sikap sesuai dengan Tri Bhakti PMR.

PMR sebagai wadah pembinaan karakter yang peduli, bersahabat, dan berprestasi akan selalu menjunjung tinggi gerakan bersama, sifat saling mendukung, bergotong-royong dalam kemanusiaan. Sehingga dapat memberikan warna tersendiri bagi setiap peserta Jumbara. Jumbara kali ini tentunya bertujuan untuk membangun pembinaan bagi PMR Mula, Madya dan Wira.[]Nd/Jark

Komentar

News Feed